Isu Mbappe Tinggalkan PSG Makin Kencang, Pochettino Angkat Bicara

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 30 Juli 2021 05:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 51 2448192 isu-mbappe-tinggalkan-psg-makin-kencang-pochettino-angkat-bicara-cHtXtyXFrG.jpg Kylian Mbappe bersama Mauricio Pochettino di lapangan. (Foto: Reuters)

PARIS – Masa depan pemain muda Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, makin ramai diterpa isu kurang sedap. Dinilai punya kans hijrah ke klub lain pada musim panas ini, pelatih PSG, Mauricio Pochettino, pun akhirnya angkat bicara.

Pochettino menjelaskan lebih jauh soal kondisi masa depan Mbappe di PSG. Seraya membantah rumor kepergian sang penyerang andalannya, Pochettino berkata bahwa sejauh ini Mbappe tidak pernah berbicara soal keinginannya untuk pergi.

Kylian Mbappe

Karena itu, pelatih asal Argentina itu masih yakin bisa mempertahankan Mbappe lebih lama lagi, termasuk untuk mengarungi musim 2021-2022. Mbappe dipercaya masih ingin memperpanjang masa kontraknya di PSG yang akan habis pada 2022.

Sebelumnya, memang beredar kabar bahwa Mbappe tak berminat memperpanjang kontrak di PSG. Sebab, dia ingin hengkang dari klub tersebut. Hal itu pun didukung oleh sikap sang pemain yang sampai saat ini masih belum menandatangani kontrak baru.

BACA JUGA: Demi Kylian Mbappe, Real Madrid Jual Raphael Varane ke Manchester United

Rumor ini membuat nama Mbappe menjadi perbincangan hangat di kalangan klub-klub besar yang disinyalir bermina mendapatkannya. Katakanlah seperti Manchester City, Bayern Munich, hingga Real Madrid, mereka dikabarkan tertarik mendapatkan jasa pemain berusia 22 tahun ini.

BACA JUGA: Pogba Sulit Didapat, Real Madrid Alihkan Fokus ke Kylian Mbappe

Namun, sang pelatih mencoba memutus harapan klub-klub tersebut atas rencana itu. Kalaupun memang Mbappe akan pergi, dia tidak akan membiarkannya ditarik klub lain secara gratis.

“Mauricio Pochettino: ‘Apakah Mbappe memberi tahu saya bahwa dia tidak akan memperpanjang (kontrak)? Ini adalah percakapan pribadi. Namun, Kylian (Mbappe) tidak pernah berbicara dengan saya tentang hal itu,” tulis pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, di akun Twitter pribadinya, @fabrizioromano, Jumat (30/7/2021).

“Bisakah kita membayangkan dia pergi secara gratis? Saya tidak membayangkan itu,” lanjut Fabrizio.

Di sisi lain, Mbappe sebenarnya mengaku masih nyaman berada di Les Parisiens –julukan PSG- lebih lama. Namun, sebagaimana dikutip di laman Marca pada awal Juli, pemain asal Prancis itu masih bimbang antara bertahan atau pergi.

“Saya harus membuat keputusan sulit. Saya juga harus memberikan diri sendiri peluang untuk membuat keputusan tepat. Saya suka berada di PSG dan nyaman. Namun, apakah ini tempat yang tepat? Saya sendiri tak tahu jawabannya,” ucap Mbappe pada 2 Juli 2021.

Kylian Mbappe

PSG yang berat untuk melepaskan Mbappe dirasa sangat wajar, mengingat kontribusi penyerang Timnas Prancis ini sangat besar dalam beberapa musim terakhir. Terhitung dari 2018 bergabung bersama PSG, ia telah memberikan 171 penampilan di semua kompetisi.

Dari total tersebut, Mbappe juga memiliki peran penting dalam setiap pundi-pundi gol yang diproduksi PSG. Ia telah membukukan 132 gol dan 61 assist.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini