Demi Kylian Mbappe, Real Madrid Jual Raphael Varane ke Manchester United

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 51 2447462 demi-kylian-mbappe-real-madrid-jual-raphael-varane-ke-manchester-united-aGewAx4WWi.jpg Kylian Mbappe segera gabung Real Madrid? (Foto: REUTERS/Franck Fife)

MADRID -Terungkap alasan Real Madrid menjual Raphael Varane ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2021. Menurut laporan Mirror, Real Madrid akan menggunakan uang hasil penjualan Raphael Varane untuk mendatangkan penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.

Seperti diketahui, Manchester United berhasil mendapatkan jasa Raphael Varane dari Real Madrid. Real Madrid telah mendapatkan dana segar sebesar 41 juta pounds atau sebesar Rp825 miliar dari penjualan Varane.

Raphael Varane

Kepindahan peman berusia 28 tahun itu ke Old Trafford dapat membantu mereka memenuhi tuntutan PSG. Sebelum menjual Varane, pengeluaran Real Madrid juga lebih kecil setelah tidak perlu lagi mengeluarkan 15 juta euro per tahun untuk gaji Sergio Ramos yang pindah ke PSG.

Bukan Los Blancos –julukan Real Madrid- namanya jika ditinggal satu pemain bintangnya mereka akan diam begitu saja. Menurut laporan Daily Mirror, Rabu (28/7/2021), Real Madrid memiliki minat yang kuat untuk mengontrak Mbappe.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Termahal Sepanjang Masa, Bukti Cristiano Ronaldo dan Messi Tak Dominan

Pemain berusia 22 tahun itu adalah target jangka panjang bagi raksasa Spanyol. Tidak hanya itu, Mbappe merupakan pemain impian presiden klub Real Madrid, Florentino Perez.

Di saat bermaan, Kylian Mbappe diyakini tertarik untuk pindah ke Real Madrid. Sebab, Real Madrid diketahui sebagai klub idola masa kecil Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe

Saat ini, kontrak Kylian Mbappe bersama PSG hanya tersisa satu tahun. Mantan pemain AS Monaco itu juga belum melakukan pembicaraan mengenai kontraknya dengan pihak klub.

Namun, PSG kabarnya mematok harga yang fantastis, yaitu sebesar 180 juta euro atau senilai Rp3 triliun untuk negosiasi awal. Selain itu, Mbappe juga memiliki gaji besar yakni 20 juta euro per tahun. Karena itu, Madrid perlu benar-benar mengatur keuangannya dengan saksama sebelum mendaratkan Mbappe pada musim panas 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini