Pogba Sulit Didapat, Real Madrid Alihkan Fokus ke Kylian Mbappe

Rio Erfandi, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 51 2447794 pogba-sulit-didapat-real-madrid-alihkan-fokus-ke-kylian-mbappe-4abYNhiyLo.jpg Paul Pogba dan Kylian Mbappe saat membela Timnas Prancis. (Foto: Reuters)

MADRID Real Madrid tampaknya akan menyerah berburu tanda tangan penggawa bintang Manchester United, Paul Pogba. Tak ayal, Madrid langsung mengubah fokusnya ke pemain lain yang dipercaya ialah Kylian Mbappe yang merupakan bintang dari Paris Saint-Germain (PSG).

Sebagaimana diketahui, Madrid meramaikan perburuan Pogba di bursa transfer musim panas 2021 ini. Tetapi, usaha Los Blancos -julukan Madrid- mendapat jalan terjal.

Paul Pogba

Sebab, selain Man United yang ingin mempertahankan Pogba, ada juga klub lain yang menginginkan jasa sang pemain. Klub itu adalah Paris Saint-Germain (PSG).

PSG sendiri tampak mulai memberi sinyal ketertarikan kepada Paul Pogba dalam beberapa waktu belakangan ini. Madrid sejatinya masih belum mau menyerah dan terus melihat peluang untuk mendatangkan Paul Pogba.

Akan tetapi, Madrid kini berubah sikap dengan menjadikan Pogba bukan lagi sebagai prioritas. Kini, prioritas utama Madrid adalah Kylian Mbappe.

BACA JUGA: Demi Kylian Mbappe, Real Madrid Jual Raphael Varane ke Manchester United

Menurut laporan The Athletic, Kamis (29/7/2021), PSG dikabarkan telah melakukan tawaran resmi kepada Paul Pogba. Namun, belum diketahui apakah gelandang berpaspor Prancis itu tertarik bergabung pada musim panas ini.

Kontrak Pogba bisa dibilang hanya tinggal semusim bersama Man United. Kemungkinan, PSG bisa menebusnya sekira 43 juta pounsterling (setara Rp866 miliar) atau menunggu tahun depan secara gratis.

BACA JUGA: Paul Pogba Tunda Pembahasan Kontrak dengan Man United, Sinyal Positif untuk PSG?

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, adalah penggemar berat Pogba sejak lama. Dia yakin jika Pogba bergabung, sang pemain akan memberi banyak kontribusi bagi tim.

Apalagi, saat ini, bisa dibilang PSG sedang merombak beberapa pemain untuk menatap musim depan setelah musim lalu gagal mempertahankan gelar Liga Prancis. Sementara Real Madrid, mereka juga telah dikaitkan dengan pemain berusia 28 tahun tersebut.

Tetapi, PSG hanya sekadar memantau saja karena Madrid lebih membutuhkan posisi penyerang. Madrid pun kemudian memasukkan nama Mbappe sebagai target utama.

Madrid sendiri dilaporkan telah menjual bek andalannya, Raphael Varane, ke Manchester United dengan harga 50 juta poundsterling atau setara Rp1 triliun. Bisa jadi, hasil penjualan tersebut digunakan Madrid menebus Mbappe dari PSG.

Kylian Mbappe

Kemungkinan, beberapa pemain juga akan menyusul dijual seperti Isco, Gareth Bale, dan Luka Jovic. Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dikatakan sudah lama bertekad untuk memboyong Mbappe.

Perez sangat tidak puas dengan lini serang Madrid yang hanya mengandalkan Karim Benzema. Jika Mbappe bergabung, dia bisa membantu pertajam lini serang Madrid.

Madrid juga diketahui sudah kehilangan dua bek andalannya, yakni Raphael Varane dan Sergio Ramos. Meski begitu, mereka tidak juga mendatangkan bek baru. Sebab, posisi penyerang lebih penting untuk bersaing musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini