Kacau! Liverpool Jual 6 Pemain pada Musim Panas 2021

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 45 2387661 kacau-liverpool-jual-6-pemain-pada-musim-panas-2021-twrrDJNY8t.jpg Liverpool akan jual 6 pemain pada musim panas 2021. (Foto: REUTERS/Paul Ellis)

LIVERPOOL akan menjual enam pemain pada bursa transfer musim panas 2021. Menurut laporan The Athletic, sebanyak enam pemain yang dimaksud adalah Divock Origi, Xherdan Shaqiri, Marko Grujic, Harry Wilson, Sheyi Ojo dan Ben Woodburn.

Sebenarnya dilepasnya enam nama di atas tidak mengherankan. Divock Origi dan Xherdan Shaqiri bukanlah pilihan utama pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Divock Origi

(Origi lebih banyak duduk di bangku cadangan)

Kemudian empat nama lain yakni Marko Grujic, Harry Wilson, Sheyi Ojo dan Ben Woodburn dipinjamkan Liverpool ke klub lain karena gagal menembus skuad utama. Grujic disekolahkan ke FC Porto, Harry Wilson (Cardiff City), Sheyi Ojo (Cardiff City) dan Ben Woodburn (Blackpool).

Melepas nama-nama di atas otomatis meringankan beban manajemen Liverpool perihal gaji pemain. Satu lagi, menjual nama-nama di atas membuat Liverpool mendapatkan pemasukan tambahan di jendela transfer musim panas 2021.

Uang itu dapat digunakan Liverpool untuk membeli pemain baru. Saat ini, Liverpool membidik bek RB Leipzig, Ibrahima Konate.

BACA JUGA: Liverpool Diminta Tak Ragu Permanenkan Ozan Kabak

Kemungkinan besar, bek asal Prancis berusia 21 tahun ini akan jadi rekrutan pertama Liverpool pada musim panas 2021. Liverpool memang membutuhkan tenaga tambahan di sektor pertahanan.

Seiring belum jelas kapan Virgil van Dijk dan Joe Gomez pulih dari cedera, Liverpool hanya mempunyai tiga bek murni, yakni Ozan Kabak, Nathaniel Phillips dan Rhys Williams. Berhubung Liverpool tampil di banyak kompetisi, wajib hukumnya bagi mereka mendatangkan bek anyar.

Ozan Kabak

(Ozan Kabak mulai jadi andalan Liverpool)

Terlepas dari siapa pemain yang direkrut Liverpool pada musim panas 2021, penting bagi si Merah untuk menyelesaikan musim ini dengan maksimal. Sempat menduduki posisi satu, Liverpool kini tercecer ke urutan tujuh klasemen Liga Inggris 2020-021 dengan koleksi 46 angka.

Namun, seiring kembali dimainkannya Fabinho ke posisi gelandang, hasil yang didapat Liverpool mulai membaik. Sebelum jeda internasional, Liverpool menang 1-0 atas Wolverhampton Wanderers di kandang lawan.

Terpaut lima angka dari Chelsea di posisi empat klasemen Liga Inggris 2020-2021 (batas akhir tim yang lolos ke Liga Champions 2021-2022), target realistis Liverpool adalah finis empat besar. Sambil mengintip peluang finis empat besar, Liverpool juga bisa membidik trofi jawara Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini