Liverpool Diminta Tak Ragu Permanenkan Ozan Kabak

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 05:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 45 2387538 liverpool-diminta-tak-ragu-permanenkan-ozan-kabak-ykXWnSKCIA.jpg Ozan Kabak (Foto: Reuters)

BERLIN – Pesepakbola legendaris Liga Jerman, Guido Schafer, menyarankan agar Liverpool mempermanenkan Ozan Kabak. Pasalnya menurut Schafer, Kabak terbukti mampu menunjukkan dirinya memiliki kualitas bermain bersama Liverpool, dan memiliki harga jual yang terjangkau.

Sebagaimana diketahui, Kabak sendiri memang resmi bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2021. Manajemen The Reds –julukan Liverpool– merekrut Kabak dari Schalke 04 dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020-2021.

Ozan Kabak

Pada awalnya, Kabak memang diragukan bisa menjadi solusi terhadap masalah lini pertahanan yang saat ini dialami oleh Liverpool. Terlebih di beberapa pertandingan awal bersama Liverpool, Kabak tampil tidak terlalu mengesankan.

Bahkan, Kabak terhitung sudah melakukan gol bunuh diri ke gawang Liverpool sebanyak dua kali. Kondisi tersebut pun membuat manajemen Liverpool menaruh keraguan untuk bisa mempermanenkan Kabak kala masa peminjamannya berakhir pada musim panas 2021.

Baca Juga: Liverpool Hadapi Real Madrid, Mohamed Salah Tak Ada Niatan Balas Dendam

Akan tetapi dalam beberapa pertandingan terakhir, Kabak mulai menunjukkan performa yang menjanjikan. Bahkan belum lama ini, pemain berusia 20 tahun tersebut berhasil membawa Liverpool lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021 usai menang secara agregat 4-0 atas RB Leipzig.

Melihat performa Kabak mulai mengalami peningkatan membuat Schafer pun menyarankan agar Liverpool mempermanenkannya. Terlebih dengan nilai jual Kabak yang hanya sebesar 25 juta euro atau sekira Rp429 miliar, membuat Schafer menilai pemain asal Turki itu bisa jadi rekrutan yang positif.

“Kabak adalah pemain bagus. Saya sering melihatnya di Liga Jerman. Ia sangat kuat dan ia memiliki mentalitas yang baik. Saya pikir 18 juta pounds adalah harga yang bagus untuk pemain ini,” jelas Schafer, seperti disadur dari Liverpool Echo, Kamis (1/4/2021).

“Mentalitasnya adalah kelas dunia dari Kabak. Ia tidak dalam performa terbaiknya sekarang, namun saya merasa bahwa ia bisa menjadi pemain yang bagus untuk (Jurgen) Klopp dan Liverpool di masa mendatang,” sambungnya.

Ozan Kabak

“Kedua bek tengah memainkan permainan yang luar biasa. Seluruh lini terakhir memainkan permainan yang luar biasa karena itu merupakan sebuah tugas yang sangat sulit.”

Baca Juga: Diisukan Gabung Liverpool, Begini Jawaban Lucas Ocampos

“Kami harus menekan mereka. Kami bertahan dalam bersama dengan sangat baik dan itu penting. Semua orang memiliki permainan yang sangat bagus. Itu adalah penampilan yang bagus,” tuntas pria berusia 56 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini