Presiden Liga Spanyol Beri Nasihat untuk Lionel Messi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 26 Maret 2021 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 46 2384659 presiden-liga-spanyol-beri-nasihat-untuk-lionel-messi-S3XOST5LcP.JPG Lionel Messi (Foto: Media Barcelona)

MADRID – Kelanjutan karier megabintang Barcelona, Lionel Messi, hingga saat ini masih menjadi tanda tanya. Pasalnya, belum ada kesepakatan terkait pembaruan kontrak antara pihak Barcelona dengan perwakilan Messi.

Sebagaimana diketahui, kontrak Messi dengan Barcelona akan berakhir pada 30 Juni 2021. Dengan kata lain, seandainya pemain berjuluk La Pulga itu tidak meneken kontrak baru, maka ia bakal meninggalkan Blaugrana di bursa transfer musim panas 2021.

Baca juga: 5 Pemain yang Didatangkan Barcelona pada Musim Panas 2021

Kondisi ini pada akhirnya membuat banyak pihak ikut berkomentar, termasuk Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas. Ia mencoba memberikan nasihat kepada Messi untuk tetap bertahan di Barcelona.

Lionel Messi

Menurut Tebas, Messi dan Barcelona telah menjadi suatu kesatuan. Bahkan, bisa dibilang La Pulga merupakan ikon dari Barcelona itu sendiri. Maka dari itu, akan sangat aneh jika kemudian Messi bermain mengenakan jersey klub lain.

Baca juga: Ronald Koeman Bertahan, Barcelona Dapatkan 2 Pemain Ini

“Jika saya adalah penasihat Messi, saya akan memberitahunya, 'Tetap di Barcelona.’ Saya ingin Messi bertahan,” ujar Tebas kepada media Spanyol, AS, Jumat (26/3/2021).

“Dia adalah pemain terbaik dalam sejarah. Jika Anda memikirkan tahun-tahun terakhir sepakbolanya, dia harus terus dikaitkan dengan merek Barcelona,” lanjut Tebas.

“Dia memulai karier di Barcelona dan saya pikir dia harus terus di Barcelona. Jika saya adalah penasihatnya, saya akan mengatakan kepadanya bahwa dia harus melakukan segala kemungkinan untuk bertahan di Barcelona,” imbuhnya

Messi sendiri sebenarnya sudah ingin pergi dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. Kala itu La Pulga sudah merasa tidak nyaman dengan situasi di klub. Maka dari itu, Messi bersikeras untuk meninggalkan Blaugrana.

Lionel Messi

Beruntung bagi Barcelona, Messi terlibat sengketa kontrak yang membuatnya tetap bertahan di Blaugrana, setidaknya hingga masa kontraknya selesai. Meski begitu, klub-klub kaya Eropa seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) terus dikaitkan dengan Messi.

Kini, situasi di Barcelona sudah cukup membaik dengan terpilihnya Joan Laporta sebagai presiden klub. Banyak pihak yang meyakini kalau Messi akan melanjutkan karier di Barcelona lantaran punya hubungan baik dengan Blaugrana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini