Ronald Koeman Bertahan, Barcelona Dapatkan 2 Pemain Ini

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 26 Maret 2021 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 46 2384347 ronald-koeman-bertahan-barcelona-dapatkan-2-pemain-ini-1ApMUbi0vQ.jpg Ronald Koeman bertahan di Barcelona. (Foto: Twitter/@ronaldkoeman)

BARCELONA – Presiden Barcelona, Joan Laporta, sudah mengadakan pertemuan dengan juru taktik Blaugrana, Ronald Koeman. Hasilnya, mereka sepakat untuk melanjutkan kerja sama, sehingga musim depan kursi pelatih Barcelona masih dipegang Ronald Koeman.

Bertahannya Koeman membuat nama calon rekrutan anyar Barcelona pada musim panas 2020, kembali mencuat. Menurut laporan Sportskeeda, bertahannya Koeman di Estadio Camp Nou membuat Barcelona hampir 100 persen mendatangkan Memphis Depay (Olympique Lyon) dan Georginio Wijnaldum (Liverpool) pada musim panas 2021.

Memphis Depay

(Memphis Depay diburu Barcelona)

Koeman memiliki hubungan yang baik dengan Depay dan Wijnaldum. Keduanya merupakan andalan Koeman saat mengantarkan Timnas Belanda lolos ke putaran final Piala Eropa 2020, plus finis runner-up di UEFA Nations League A 2018-2019.

Karena itu, ketika ditunjuk sebagai pelatih Barcelona akhir Agustus 2019, Depay dan Wijnaldum langsung dikaitkan dengan Estadio Camp Nou. Sayangnya, Koeman tak bisa bergerak cepat karena Barcelona mengalami krisis keuangan.

“Kami ingin mendatangkan Memphis Depay dan ia juga ingin bergabung bersama kami. Namun, karena masalah finansial, kami harus melepas pemain terlebih dulu,” kata Koeman medio Oktober 2020, mengutip dari Sportskeeda, Jumat (26/3/2021).

BACA JUGA: Lionel Messi Bebas Putuskan Masa Depannya di Barcelona

Barcelona pun tak perlu merogoh kocek untuk mendatangkan keduanya. Sebab, kontrak Depay dan Wijnaldum bersama klub masing-masing berakhir pada 30 Juni 2021.

Selain dua nama di atas, ada dua pemain gratisan lain yang diburu Barcelona. Mereka ialah Eric Garcia dan Sergio Aguero (Manchester City).

Sergio Aguero

(Aguero gabung Barcelona?)

Menurut laporan jurnalis Italia Fabrizio Romano, Eric Garcia sudah mencapai kata sepakat untuk gabung Barcelona. Eric Garcia diplot sebagai pengganti Gerard Pique yang sudah tak muda lagi, yakni 33 tahun.

Bagaimana dengan Aguero? Penyerang asal Argentina ini merupakan magnet bagi Lionel Messi untuk bertahan bersama Barcelona. Lionel Messi dan Aguero merupakan dua sahabat yang telah bekerja sama sejak berseragam Timnas Argentina U-20 pada 2005.

Selain pemain gratisan, Barcelona juga memburu penyerang jempolan atas nama Erling Haaland (Borussia Dortmund). Karena itu, menarik menanti pergerakan transfer Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini