Lionel Messi Bebas Putuskan Masa Depannya di Barcelona

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 25 Maret 2021 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 46 2384087 lionel-messi-bebas-putuskan-masa-depannya-di-barcelona-nEZMR2cIPh.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pemain Barcelona, Oscar Mingueza, turut mengomentari masa depan sang kapten, Lionel Messi. Menurut Minguenza, Messi harus mementingkan dirinya sendiri dalam membuat keputusan tentang masa depannya karena dia telah memberikan banyak hal untuk Barcelona.

Sebagaimana diketahui, semakin dekat akhir musim 2020-2021, masa depan Messi pun ramai diperbincangkan. Sebab, kontrak La Pulga –julukan Messi– habis pada akhir musim ini. Kondisi itu membuat Messi bisa pindah ke klub lain secara gratis.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Sejatinya, polemik soal masa depan Messi sudah dimulai sejak akhir musim lalu. Messi meminta untuk dijual pada musim panas 2020, tetapi Barcelona menolak permintaan itu.

Messi enggan memperpanjang masalah pun mengalah pada Barcelona. Meski begitu, Messi tidak menandatangani kontrak baru hingga sekarang yang menandakan kebulatan hatinya untuk pergi.

BACA JUGA: Berbalut Gaun Hitam, Intip Gaya Elegan Georgina Rodriguez dan Antonella Roccuzzo

Namun, Presiden baru Barcelona, Joan Laporta, telah berjanji, bahwa dirinya akan berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan Messi. Laporta menyampaikan itu dihadapan Messi saat berpidato untuk pertama kalinya sebagai pemimpin baru Barcelona.

BACA JUGA: Punya Utang Hampir Rp11 Triliun, Barcelona Jual 4 Pemain Bintang Musim Panas 2021

Upaya keras Laporta membuktikan betapa pentingnya sosok Messi bagi Barcelona. Meski begitu, Mingueza tidak memaksakan Messi untuk bertahan di Barcelona. Dia ingin Messi punya kebebasan untuk menentukan masa depannya sendiri.

“Tidak ada yang bisa mengeluh tentang semua yang telah diberikan Messi kepada kami (di Barcelona). Dia harus mementingkan dirinya sendiri dan bukan orang lain,” kata Mingueza pada El Larguero, melansir Goal International, Kamis (25/3/2021).

Sebelum memikirkan masa depannya, Messi memiliki tugas penting di Barcelona, yaitu membantu timnya meraih double winner pada akhir musim ini. Barcelona masih berpeluang menjuarai Copa del Rey dan Liga Spanyol.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Barcelona tinggal selangkah lagi menjuarai Copa del Rey. Blaugrana –julukan Barcelona– hanya butuh kemenangan atas Atheltic Bilbao di partai puncak yang akan berlangsung di Stadion Olimpiade Sevilla, Sabtu 17 April 2021.

Sementara itu, Barcelona menempati posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 62 poin. Blaugrana tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen sementara, Atletico Madrid. Dengan 10 pertandingan lagi, Barcelona masih berpeluang untuk menjuarai Liga Spanyol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini