Real Madrid Siap Hadapi Momen Krusial pada Akhir Musim 2020-2021

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 21 Maret 2021 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 21 46 2381318 real-madrid-siap-hadapi-momen-krusial-pada-akhir-musim-2020-2021-nuA9YjHnGn.jpg Real Madrid (Foto: Reuters)

VIGO Real Madrid mengalahkan Celta Vigo 3-1 dalam laga pekan ke-28 Liga Spanyol 2020-2021. Pertandingan itu berlangsung di kandang Celta Vito, Stadion Balaidos, Sabtu 20 Maret 2021, malam WIB.

Kemenangan itu membawa Los Blancos -julukan Real Madrid- naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 60 poin. Real Madrid unggul satu poin dari Barcelona (posisi ketiga) dan tertinggal tiga poin dari Atletico Madrid (posisi pertama).

Marco Asensio vs Celta Vigo (Foto: Reuters)

Selisih poin Real Madrid dengan dua rivalnya itu bisa berubah jika Barcelona dan Atletico memenangkan laga pekan ke-28 mereka. Oleh sebab itu, Real Madrid harus selalu memberikan tekanan pada Barcelona dan Atletico.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, pun tahu, bahwa timnya telah memasuki momen krusial jelang berakhirnya musim ini. Dia menegaskan kesiapan para pemain Los Blancos untuk menjalani periode berat itu.

BACA JUGA: Hasil Liga Spanyol Semalam: Real Madrid Menang, Sevilla Diselamatkan Gol Kipernya

"Kami tahu seperti apa jadwalnya dan kami tahu ada banyak pertandingan yang akan datang. Akan tetapi, para pemain baik-baik saja. Sekarang, kami harus menikmati kemenangan ini,” kata Zidane, mengutip dari Marca, Minggu (21/3/2021).

BACA JUGA: Benzema Gemilang, Real Madrid Tekuk Celta Vigo 3-1

Meski begitu, Zidane tidak berpikir, bahwa akhir musim ini akan menjadi rumit. Dia pun fokus untuk memotivasi Real Madrid agar bisa terus maju dan meraih hasil positif pada setiap pertandingan yang akan datang.

"Saya tidak berpikir akhir musim akan menjadi rumit, justru sebaliknya. Kami harus terus maju,” ucapnya.

Selain itu, Zidane juga tidak lupa untuk memuji permainan Real Madrid dalam beberapa waktu terakhir ini. Menurut Zidane, Los Blancos dalam kondisi bagus, baik secara fisik maupun permainan.

Karim Benzema vs Celta Vigo (Foto: Reuters)

“Kami bermain bagus belakangan ini. Kami berada pada tahap terakhir ketika semuanya sedang dimainkan. Kami melakukannya dengan baik secara fisik, kami dalam performa terbaik,” tutur juru taktik asal Prancis itu.

Real Madrid baru akan kembali berlaga setelah jeda internasional. Pertandingan pertama Los Blancos setelah jeda internasional adalah partai kontra Eibar di Estadio Alfredo Di Stefano, Sabtu 3 April 2021, malam WIB. Kemenangan wajib diraih Real Madrid untuk menjaga asa mereka menjuarai Liga Spanyol musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini