Hasil Liga Spanyol Semalam: Real Madrid Menang, Sevilla Diselamatkan Gol Kipernya

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 21 Maret 2021 05:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 21 46 2381317 hasil-liga-spanyol-semalam-real-madrid-menang-sevilla-diselamatkan-gol-kipernya-0mhC3TWXtC.jpg Yassine Bounou mencetak gol penyeimbang (Foto: Twitter/@SevillaFC)

SEBANYAK empat pertandingan mewarnai jornada 28 Liga Spanyol 2020-2021 yang dihelat Sabtu 20 Maret malam WIB. Dari empat laga itu, dua di antaranya mencuri perhatian. Real Madrid mampu menang, sedangkan Sevilla tertahan.

Rangkaian pertandingan dibuka dengan laga antara Athletic Bilbao vs Eibar di Stadion Nuovo San Mames. Duel sarat kepentingan itu berakhir dengan skor 1-1. Gol tuan rumah dicetak Yuri Berchiche di menit sembilan, sementara tim tamu membalas delapan menit berselang lewat usaha Kike.

Baca juga: Benzema Gemilang, Real Madrid Tekuk Celta Vigo 3-1

Bergeser kemudian ke Estadio Balaidos, ada duel seru antara Celta Vigo vs Real Madrid. Tuan rumah berambisi memetik angka penuh untuk terus merangsek ke papan tengah. Sementara tim tamu, butuh poin penuh untuk menempel rival sekota Atletico Madrid.

Marco Aensio mencetak gol ketiga (Foto: Reuters/Miguel Vidal)

Pada akhirnya, perbedaan kualitas menentukan pemenang. Real Madrid membawa pulang angka penuh berkat kemenangan 3-1. Penampilan gemilang Karim Benzema berperan penting dalam kemenangan itu.

Baca juga: Liga Spanyol Diyakini Tak Akan Mati meski Tanpa Messi

Betapa tidak, penyerang berpaspor Prancis tersebut terlibat dalam semua gol Real Madrid. Karim Benzema mengukir dua gol pada menit 20 dan 30, sebelum akhirnya melepas umpan matang bagi Marco Asensio di injury time babak kedua.

Celta Vigo sempat membalas jelang turun minum lewat sundulan Santi Mina (40’). Namun, Real Madrid memang tidak tertahankan untuk menuai poin penuh di kandang lawan.

Selanjutnya, ada duel sesama penghuni paruh bawah klasemen. Si juru kunci SD Huesca menantang Osasuna di Estadio El Alcoraz. Pertandingan ini berakhir dengan skor 0-0.

Rentetan pertandingan ditutup dengan laga antara Real Valladolid vs Sevilla. Los Nervionenses mengincar angka penuh untuk terus mempertahankan posisinya di empat besar. Namun, misi itu nyaris berantakan gara-gara gol penalti Fabian Orellana di menit 44.

Kiper Yassine Bounou melepas jersey (Foto: Twitter/@SevillaFC)

Sevilla bahkan butuh perjuangan keras untuk menyamakan skor. Beruntung, kiper Yassine Bounou mampu mencetak gol di menit keempat injury time babak kedua untuk menyelamatkan wajah timnya. Skor akhir 1-1.

Berikut hasil Liga Spanyol 2020-2021 Semalam:

Athletic Bilbao vs Eibar 1-1

Celta Vigo vs Real Madrid 1-3

SD Huesca vs Osasuna 0-0

Real Valladolid vs Sevilla 1-1

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini