Share

Bayern Munich Kena Comeback di Markas Monchengladbach

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 09 Januari 2021 04:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 09 51 2341415 bayern-munich-kena-comeback-di-markas-monchengladbach-bt30tQLqC4.jpg Borussia Monchengladbach vs Bayern Munich (Foto: Wolfgang Pattay/REUTERS)

MONCHENGLADBACH – Hasil minor harus didapatkan Bayern Munich ketika menjalani pekan ke-15 Liga Jerman musim 2020-2021. Menghadapi Borussia Monchengladbach, Die Roten –julukan Bayern– harus rela menelan kekalahan dengan skor akhir 2-3 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di BORUSSIA-PARK Stadium, Sabtu (9/1/2021) dini hari WIB, Bayern sejatinya bermain mengesankan sejak menit awal. Bahkan, Bayern sudah berhasil membuka keunggulan mereka atas Monchengladbach ketika laga berjalan 20 menit via sepakan penalti Robert Lewandowski.

Hanya berjarak 6 menit dari gol Lewandowski, Bayern berhasil memperbesar keunggulan mereka jadi 2-0. Kali ini giliran Leon Goretzka yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah tembakannya yang meneruskan umpan Leroy Sane meluncur deras ke dalam gawang Monchengladbach.

Borussia Monchengladbach vs Bayern Munich

Akan tetapi setelah berhasil unggul 2-0, Bayern justru menggendurkan serangan mereka ke pertahanan Monchengladbach. Alhasil, situasi itu dimanfaatkan oleh Monchengladbach untuk mengembangkan permainan mereka sendiri.

Monchengladbach pun menjadi lebih mendominasi jalannya pertadingan. Peluang demi peluang pun mampu didapatkan oleh kubu tuan rumah untuk bisa setidaknya memperkecil ketertinggalan mereka atas Bayern.

Baca Juga: Bayern Sudah Kuat, Hansi Flick Tak Banyak Tuntutan soal Transfer Pemain

Upaya Monchengladbach untuk bisa memperkecil ketertinggalan akhirnya tercipta pada menit ke-35 melalui aksi dari Jonas Hofmann. Ya, Hofmann berhasil melepaskan tembakan terukur yang tidak mampu diamankan kiper Bayer, Manuel Neuer.

Di pengujung babak pertama, Monchengladbach berhasil kembali mencetak gol sekaligus mengubah papan skor menjadi imbang 2-2. Ya, Hofmann berhasil kembali mencetak gol usai meneruskan sodoran matang dari Lars Stindl.

Berhasil menyamakan kedudukan, membuat Monchengladbach menjalani babak kedua laga kontra Bayern dengan rasa percaya diri tinggi. Bahkan ketika babak kedua baru berjalan 4 menit, Monchengladbach mampu berbalik unggul 3-2 atas Bayern via gol Florian Neuhaus.

Di sisa pertandingan, Bayern yang butuh kemenangan demi terus menjaga jarak dengan pesaingnya di klasemen sementara Liga Jerman 2020-2021 tampil menekan. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat sejumlah kans Bayern terbuang sia-sia.

Borussia Monchengladbach vs Bayern Munich

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Monchengladbach, berhasil menang dengan skor akhir 3-2 atas tamunya, Bayern.

Gara-gara kekalahan tersebut, posisi Bayern sebagai pemimpin klasemen sementara Liga Jerman 2020-2021 kini terancam. Ya, Bayern bisa saja kehilangan statusnya tersebut apabila RB Leipzig mampu menyelesaikan laga kontra Borussia Dortmund dengan kemenangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini