Pecahkan Rekor di Laga Terakhir Liga Jerman, Lewandowski Dedikasikan untuk Ibunda

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 23 Mei 2021 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 23 51 2414249 pecahkan-rekor-di-laga-terakhir-liga-jerman-lewandowski-dedikasikan-untuk-ibunda-8ZLQpEGHNv.jpg Robert Lewandowski. (Foto: Reuters)

MUNICH – Penyerang bintang Bayern Munich, Robert Lewandowski, berhasil memecahkan rekor baru dalam kariernya saat melakoni laga penutup di Liga Jerman 2020-2021. Pencapaian fantastis ini pun dipersembahan Lewandowski secara spesial untuk sang ibunda.

Penampilan gemilang memang ditunjukkan Lewandowski di sepanjang musim 2020-2021. Lewandowski pun turut menunjukkan talenta luar biasanya tersebut dalam laga pamungkas Liga Jerman 2020-2021.

Robert Lewandowski

Menghadapi Ausburg, Bayern menang besar dengan skor 5-2. Satu dari lima gol itu pun dicetak oleh Lewandowski pada menit ke-90. Kesuksesan striker asal Polandia itu untuk mencetak gol dalam tersebut telah membawanya mencatatkan rekor baru dalam kariernya.

Dia berhasil memecahkan rekor legenda Bayern, Gerd Muller, sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Jerman. Rekor Mueller terukir saat mencetak 40 gol di Liga Jerman 1971-1972.

BACA JUGA: Bayern Munich Bantai Augsburg, Lewandowski Lewati Rekor Mueller

Lewandowski mencetak satu gol lebih banyak ketimbang Muller di Liga Jerman musim ini. Pemain berumur 32 tahun itu mencetak 41 gol hanya dalam 29 penampilan. Sementara itu, Mueller butuh 34 penampilan untuk mengukir rekornya.

BACA JUGA: Bantah Rumor ke Barcelona, Hansi Flick Bakal Tangani Timnas Jerman

Catatan gol tersebutjuga memastikan Lewandowski sebagai top skor Liga Jerman musim ini. Lewandowski meninggalkan penyerang Eintracht Frakfurt, Andre Silva, yang mencetak 28 gol di posisi kedua.

Berhasil menorehkan catatan fantastis di laga penutup Liga Jerman 2020-2021, rasa sukacita menyelimuti Lewandowski. Dia pun menyatakan bahwa pencapaian fantastis ini dipersembahkannya secara spesial untuk sang ibunda yang tengah berulang tahun hari ini.

"Saya ingin mendedikasikan gol ini untuk ibu saya, ini hari ulang tahunnya hari ini,” ujar Lewandowski, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Minggu (23/5/2021).

Robert Lewandowski

“Saya tidak pernah bermimpi untuk memecahkan rekor ini. Saya pikir itu tidak mungkin, 40 gol dalam 34 pertandingan. Dan saya memainkan 29 pertandingan. Saya masih tidak percaya apa yang saya lakukan,” lanjutnya.

“Ini adalah sesuatu yang istimewa dan bersejarah. Saya sangat senang. Tapi, saya juga harus memberikan pujian yang besar kepada rekan satu tim saya. Mereka melakukan semua yang mereka bisa untuk membuat saya mencetak gol hari ini,” tukas Lewandowski.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini