Bawa Bayern Munich Juarai Liga Jerman 2020-2021, Lewandowski Dekati Rekor Gerd Muller

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 09 Mei 2021 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 51 2408089 bawa-bayern-munich-juarai-liga-jerman-2020-2021-lewandowski-dekati-rekor-gerd-muller-5V28QnThOU.jpg Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski (Foto: Twitter/FCBayern)

BAYERN - Bayern Munich baru saja memastikan gelar juara Liga Jerman 2020-2021. FC Hollywood melengkapi pesta gelar juaramusim ini setelah meraih kemenangan telak dengan skor 6-0 atas Borussia Monchengladbach di Stadion Allianz Arena, Minggu (9/5/2021) dinihari WIB.

Robert Lewandowski menjadi sorotan dengan torehan tiga golnya di laga tersebut. Striker asal Polandia itu pun kian berpeluang untuk melewati rekor Gerd Muller yang mencetak 40 gol dalam satu musim.

"Saya memiliki kesempatan untuk memecahkan rekor ini," ujar Lewandowski dilansir dari laman TheWorldGames, Minggu (9/5/2021).

Baca juga: CEO Bayern Sarankan Timnas Jerman Bergerak Cepat untuk Amankan Posisi Flick

"Ini tidak akan mudah, pastinya. Oke, kami punya dua pertandingan tapi jika saya ingin mematahkannya, saya harus mencetak dua gol," lanjutnya.

"Saya harus bekerja keras di pertandingan berikutnya karena saya tahu itu tidak akan mudah. ​​Tetapi memecahkan rekor akan menjadi sesuatu yang luar biasa bagi saya juga," ujar dia.

"Karena ketika Anda memiliki 34 pertandingan bahkan lebih sedikit dalam situasi saya musim ini maka itu sangat mungkin untuk terjadi. Saya harus yakin itu bisa terjadi. Saya punya kesempatan. Saya harus siap untuk ini," tandasnya.

Bayern Munich sendiri dinobatkan sebagai juara musim ini sebelum memainkan pertandingan pekan ke-32. Sebab di laga lainnya, Borussia Dortmund mampu mengalahkan pesaing utama RB Leipzig 3-2.

 

Akibatnya, Bayern yang saat itu sudah memiliki keunggulan tujuh poin atas Leipzig dipastikan tidak akan terkejar mengingat pesaingnya itu hanya menyisakan dua pertandingan lagi musim ini.

Hasil tersebut sekaligus mengantarkan Bayern meraih gelar juara Liga Jerman ke sembilan mereka secara berturut-turut. Sementara otu, Dortmund merupakan satu-satunya tim lain yang meraih gelar juara Liga Jerman dalam satu dasawarsa terakhir, yakni pada musim 2011-2012.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini