CEO Bayern Sarankan Timnas Jerman Bergerak Cepat untuk Amankan Posisi Flick

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 09 Mei 2021 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 51 2408085 ceo-bayern-sarankan-timnas-jerman-bergerak-cepat-untuk-amankan-posisi-flick-a9VkTm34zc.jpg Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick (Foto: UEFA)

MUNICH - Hansi Flick sepakat untuk meninggalkan Bayern Munich pada akhir musim ini. Pelatih 56 tahun itu kencang dirumorkan bakal menggantikan peran Joachim Low di kursi kepelatihan Timnas Jerman.

Namun, hingga saat ini belum ada pembicaraan lebih lanjut antara kubu Flick dan Timnas Jerman. Karl-Heinz Rummenigge selaku CEO Bayern Munich pun memberikan tanggapan terkait hal ini.

Menurutnya, Timnas Jerman harus memastikan tempat Flick secepatnya. Karena jika tidak, bukan tidak mungkin tawaran dari tim papan atas lainnya datang lebih cepat untuk sang pelatih.

"Hansi (Flick) akan sangat cocok untuk DFB (Timnas Jerman)," ujar Rummenigge dilansir dari laman Goal International, Minggu (9/5/2021).

 Baca juga: Bayern Munich Juara Liga Jerman, Hansi Flick Beri Perpisahan Sempurna

"Seseorang hanya dapat sangat menyarankan agar mereka menyelesaikan masalah personel ini dengan cepat," ujarnya lagi.

"Hansi adalah pelatih yang sangat diminati karena kesuksesannya. Pada akhirnya, akan ada banyak drama jika dia pergi ke tempat lain di Eropa dan bukan ke DFB," lanjut Rummenigge.

Hansi Flick baru saja memberikan kesan perpisahan sempurna dengan membawa Bayern Munich meraih gelar juara Liga Jerman 2020-2021.

Kepastian itu didapat setelah rival terdekat mereka yakni RB Leipzig menelan kekalahan dari Borussia Dortmund di Signal Iduna Park pada Sabtu 8 Mei 2021 malam WIB. Pada laga itu, Leipzig menyerah dengan skor tipis 2-3.

 

Berkat keberhasilan tersebut, Flick pun sukses membawa Bayern mempertahankan kejayaan mereka di kompetisi Liga Jerman. Sebab titel ini merupakan yang kesembilan kalinya bagi FC Hollywood –julukan Bayern– dalam meraih gelar Liga Jerman secara beruntun.

Bayern yang ditinggal Flick akan ditangani oleh pelatih muda berbakat asal Jerman lainnya yakni Julian Nagelsmann.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini