Bayern Munich Juarai Liga Jerman 2020-2021, Thomas Muller: Ini Fenomenal!

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 09 Mei 2021 18:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 51 2408088 bayern-munich-juarai-liga-jerman-2020-2021-thomas-muller-ini-fenomenal-QWk8RVU8Tu.jpg Thomas Muller bersama Robert Lewandowski dan Manuel Neuer (Foto: Twitter/Esmuelert_)

MUNICH - Penyerang Bayern Munich, Thomas Muller, tak bisa menyembunyikan rasa bahagia usai timnya berhasil menyegel gelar juara Liga Jerman 2020-2021. Raihan poin Bayern tak lagi terkejar oleh RB Leipzig yang menempati urutan kedua.

Kepastian gelar juara Liga Jerman 2020-2021 ini didapatkan Bayern sebelum mereka memainkan pertandingan pekan ke-32. Sebab di laga lainnya, Borussia Dortmund mampu mengalahkan pesaing utama RB Leipzig 3-2.

 

Akibatnya, Bayern yang saat itu sudah memiliki keunggulan tujuh poin atas Leipzig dipastikan tidak akan terkejar mengingat pesaingnya itu hanya menyisakan dua pertandingan lagi musim ini.

Baca juga: Bayern Munich Juara Liga Jerman, Hansi Flick Beri Perpisahan Sempurna

Hasil tersebut sekaligus mengantarkan Bayern meraih gelar juara Liga Jerman ke sembilan mereka secara berturut-turut. Sementara itu, Dortmund merupakan satu-satunya tim lain yang meraih gelar juara Liga Jerman dalam satu dasawarsa terakhir, yakni pada musim 2011-2012.

Muller mengatakan ini merupakan pencapian fenomenal sepanjang kariernya sebagai pesepakbola. Pemain berpaspor Jerman itu mengklaim hal ini jadi pertanda kalau Bayern Munich terus mengalami peningkatan dari musim ke musim.

"Sembilan gelar berturut-turut, itu gila. Dan saya selalu ada di sana. Saya sangat bersyukur untuk itu," ujar Muller dilansir dari laman First Sport, Minggu (9/5/2021).

"Itu menunjukkan perkembangan klub ini selama bertahun-tahun. Ini fenomenal, ini banyak pekerjaan setiap tahun dengan tim yang hebat," lanjutnya.

 

Namun, di balik rasa senang itu, ada sebuah kesedihan yang akan dialami Bayern. Sebab setelah akhir musim ini, Bayern akan ditinggal oleh sang pelatih, Hansi Flick yang memutuskan pergi dari Allianz Arena.

Meski begitu, perpisahan Flick dengan Bayern terasa sempurna. Sebab, di akhir masa jabatannya sebagai pelatih, ia berhasil mempersembahkan gelar untuk Bayern yang tentunya sangat berarti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini