Bayern Munich Bantai Augsburg, Lewandowski Lewati Rekor Mueller

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 23 Mei 2021 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 23 51 2414139 bayern-munich-bantai-augsburg-lewandowski-lewati-rekor-mueller-KJYz8Rxlya.jpg Robert Lewandowski (Foto: Reuters)

MUNICH Bayern Munich menyempurnakan gelar juara Liga Jerman 2020-2021 dengan mengalahkan FC Augsburg 5-2 pada partai pamungkas. Penyerang Bayern, Robert Lewandowski, pun mencetak rekor dalam pertandingan itu.

Lewandowski memecahkan rekor legenda Bayern, Gerd Mueller, sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Jerman. Rekor Mueller terukir saat mencetak 40 gol di Liga Jerman 1971-1972.

Robert Lewandowski dan Benjamin Pavard (Foto: Reuters)

Lewandowski mencetak satu gol lebih banyak ketimbang Mueller di Liga Jerman musim ini. Gol terakhir pemain asal Polandia itu tercipta ke gawang Augsburg di Allianz Arena, Sabtu 22 Mei 2021, malam WIB.

Lewandowski memanfaatkan bola muntah dari sepakan Leroy Sane untuk mencetak gol kelima Bayern pada menit ke-90. Sekadar informasi, empat gol Bayern lainnya dibuat Jeffrey Gouweleeeuw (9’, bunuh diri), Serge Gnabry (23’), Joshua Kimmich (33’), Kingsley Coman (43’).

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Terhebat Usia 30 ke Atas Saat Ini, Nomor 1 Cetak 40 Gol

Meski cuma unggul satu gol dari Mueller, rekor Lewandowski tetap istimewa. Sebab, pemain berumur 32 tahun itu mencetak 41 gol hanya dalam 29 penampilan. Mueller butuh 34 penampilan untuk mengukir rekornya.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola yang Masih Ganas di Usia 30 Tahunan, Nomor 1 Calon Peraih Sepatu Emas Eropa

Sementara itu, torehan 41 gol juga memastikan Lewandowski sebagai top skor Liga Jerman musim ini. Lewandowski meninggalkan penyerang Eintracht Frakfurt, Andre Silva, yang mencetak 28 gol di posisi kedua.

Lewandowski pun mencatatkan rekor lain sebagai pemain pertama yang meraih trofi Torjagerkanone dalam empat musim beruntun, menurut laporan Opta Joe. Total, Lewandowski sudah enam kali menjadi pencetak gol tersubur Liga Jerman.

Penampilan apik Lewandowski membantu Bayern untuk meraih trofi Liga Jerman kesembilan secara beruntun pada musim ini. Bayern pun mengukuhkan diri sebagai klub tersukses di Liga Jerman dengan koleksi 31 trofi.

Robert Lewandowski (Foto: Reuters)

Sekarang, Lewandowski bisa beristirahat sejenak sebelum membela Polandia di Piala Eropa 2020. Polandia berada di Grup E bersama Spanyol, Swedia, dan Slovakia.

Lewandowski adalah pemain kunci Polandia di Piala Eropa 2020. Ketajaman pemain berumur 32 tahun itu akan krusial untuk Bialo-czerwoni -julukan Polandia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini