Share

Bayern Sudah Kuat, Hansi Flick Tak Banyak Tuntutan soal Transfer Pemain

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 08 Januari 2021 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 51 2341156 bayern-sudah-kuat-hansi-flick-tak-banyak-tuntutan-soal-transfer-pemain-bZkuatzhMr.jpg Hansi Flick. (Foto: Instagram/@fcbayern)

MUNICH – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, membicarakan soal rencana transfer pemain di musim dingin 2021 ini. Ia mengaku tak punya tuntutan kepada Bayern pada masa bursa transfer kali ini.

Tindakan Flick sendiri dilantarbelakangi sejumlah faktor. Pertama, ia menyadari kondisi finansial klub sedang tak baik saat ini lantaran mendapat imbas dari merebaknya virus corona yang mengancam kehidupan dunia sejak tahun lalu.

Bayern Munich

Kedua, Flick merasa kondisi di skuad Bayern Munich sendiri sudah kuat dan memuaskan saat ini. Karena itu, ia memastikan skuad saat ini akan terus dipertahankan hingga akhir musim nantinya.

BACA JUGA: Ini Dia Rekrutan Pertama Juventus pada Bursa Transfer Musim Dingin 2021

Bayern memang berhasil menuai hasil manis sejak musim 2019-2020. Musim lalu, tim berjuluk Die Roten itu bahkan bisa menyabet lima trofi bergengsi. Kelima trofi itu adalah Liga Jerman, Liga Champions, DFB Pokal, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Aksi gemilang Bayern pun bisa terus dilanjutkan ke musim ini. Robert Lewandowski dan kawan-kawan bisa melangkah terus ke babak 16 besar Liga Champions dan kini tengah memuncaki klasemen sementara Liga Jerman 2020-2021.

Dengan pencapaian ini, Flick pun menaruh kepercayaan besar kepada skuad Bayern yang dimilikinya saat ini. Ia yakin dengan kekuatan saat ini Bayern bisa mendulang hasil manis lagi.

"Biar saya jelaskan tentang ini. Situasi saat ini memengaruhi semua klub di dunia. Ini bukan situasi yang mudah dengan adanya virus corona,” ujar Flick, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (8/1/2021).

Bayern Munich

“Saya ingin menjelaskan, saya tidak ingin menuntut pemain baru. Saya tahu situasinya di Bayern Munich, saya tahu ini sangat sulit saat ini. Skuad yang kami miliki di sini adalah skuad yang akan kami miliki hingga akhir musim,” lanjutnya.

"Saat ini kami memiliki kualitas yang sangat baik di skuad kami dan saya tidak berpikir kami dalam bahaya,” tukas Flick.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini