Ini Dia Rekrutan Pertama Juventus pada Bursa Transfer Musim Dingin 2021

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 08 Januari 2021 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 51 2341134 ini-dia-rekrutan-pertama-juventus-pada-bursa-transfer-musim-dingin-2021-SvKX6U4xGk.jpg Juventus saat menang 4-1 atas Udinese. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

TURIN – Setelah Juventus menang 4-1 atas Udinese di pekan ke-15 Liga Italia 2020-2021 pada Senin 4 Januari 2021 dini hari WIB, pelatih Bianconeri Andrea Pirlo mengatakan manajemen akan membantunya mendatangkan beberapa pemain pada bursa transfer musim dingin 2021.

Saat itu, nama penyerang Chelsea Olivier Giroud sempat disinggung. Kehadiran Giroud dibutuhkan Juventus, mengingat si Nyonya Tua saat ini hanya mempunyai satu penyerang murni, yakni Alvaro Morata.

Olivier Giroud

(Giroud dikaitkan dengan Juventus)

“Jendela transfer musim dingin telah dibuka. Kami sudah berdiskusi dengan klub terkait apa yang ingin kami lakukan pada bursa transfer musim dingin kali ini. Kami berharap dapat melakukan sesuatu (mendatangkan pemain) dalam beberapa hari mendatang,” kata Pirlo mengutip dari Football Italia.

“Dia (Giroud) akan sangat berguna bagi Juventus,” kata Pirlo saat ditanya apakah tertarik mendatangkan Giroud pada Januari 2021.

Namun, ternyata bukan Giroud, pemain pertama yang diboyong Juventus pada Januari 2021. Menurut laporan Football Italia, Juventus sedang mendekati fullback kanan Amerika Serikat yang bermain untuk Dallas FC, Bryan Reynolds.

BACA JUGA: Presiden Juventus Sindir Napoli Usai Kalahkan AC Milan, Kenapa?

Personel Timnas Amerika Serikat U-19 itu tercatat sudah 31 kali membela Dallas FC, semenjak didaratkan pada 31 November 2019. Tak hanya kukuh dalam bertahan, Bryan Reynolds juga dapat diandalkan untuk menyerang.

Terbukti dalam 31 pertandingan itu, Bryan Reynolds mengemas enam assist! Sepertinya Juventus ketagihan mendatangkan pemain asal Amerika Serikat setelah cukup puas dengan gelandang asal Negeri Paman Sam, Weston McKennie.

Bryan Reynolds

(Bryan Reynolds selangkah lagi gabung Juventus)

McKennie yang dipinjam dari Schalke 04 tampil impresif bersama Juventus musim ini. Dari 17 pertandingan bersama Juventus, gelandang 22 tahun ini sudah mengemas tiga gol dan dua assist.

Bahkan, tim-tim yang dibobol McKennie masuk kategori kuat. Sebut saja Barcelona, Torino dan AC Milan. Tiap kali McKennie mencetak gol, Juventus selalu menang.

Hanya saja, Bryan Reynolds tak langsung gabung Juventus pada Januari 2021. Ia lebih dulu disekolahkan ke klub Liga Italia lain, Benevento, selama enam bulan. Karena itu, Bryan Reynolds baru di musim 2021-2022 akan membela Juventus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini