FK Sloboda Tuzla Resmi Perkenalkan Miftah Anwar Sani sebagai Pemain Baru

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 23:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 51 2371192 fk-sloboda-tuzla-resmi-perkenalkan-miftah-anwar-sani-sebagai-pemain-baru-3dU7QvHtgD.jpg Miftah Anwar Sani resmi berseragam FK Sloboda Tuzla (Foto: FK Sloboda Tuzla)

TUZLA – Klub peserta Liga Bosnia dan Herzegovina, FK Sloboda Tuzla, resmi memperkenalkan rekrutan anyar asal Indonesia, Miftah Anwar Sani. Menurut laman Transfermarkt, pemain berusia 25 tahun itu dikontrak hingga 30 Juni 2021.

FK Sloboda Tuzla sendiri bermain di kasta tertinggi Liga Bosnia dan Herzegovina. Hingga pekan 20, mereka menempati urutan kedelapan klasemen.

Baca juga: Direkrut FK Sloboda Tuzla, Miftah Anwar Sani Tiba di Bosnia

“Miftah Anwar Sani dari Indonesia adalah anggota baru FK Sloboda dan ia tiba di Tuzla dari Persita Tangerang. Sani bermain sebagai bek kiri,” bunyi pernyataan klub, sebagaimana dimuat laman resmi FK Sloboda, Selasa (2/3/2021).

Miftah Anwar Sani menandatangani kontrak (Foto: FK Sloboda Tuzla)

Pemain bertinggi badan 178 sentimeter (cm) itu mengungkapkan rasa bahagianya dapat bergabung dengan FK Sloboda Tuzla. Miftah Anwar Sani mengaku sangat antusias dapat bergabung dengan kesebelasan berkostum merah dan hitam itu.

Baca juga: Diboyong Klub Bosnia FK Sloboda Tuzla, Miftah Anwar Sani Kaget Bukan Main

“Saya sangat senang bisa datang ke Bosnia dan Herzegovina, terlebih lagi di FK Sloboda,” ujar Miftah Anwar Sani.

“Saya diterima dengan baik di sini. Semua orang baik dan akomodatif. Saya sudah tidak sabar untuk mulai berlatih. Saya berharap dapat membantu tim mencapai hasil yang lebih baik,” imbuh pemain kelahiran Salatiga tersebut.

Sebelum merekrut Sani, FK Sloboda Tuzla juga sudah pernah diperkuat satu legiun asal Asia. Pemain tersebut adalah Takeshi Miki yang berkebangsaan Jepang. Kedatangan Miftah Anwar Sani ke Bosnia dan Herzegovina, menambah panjang daftar pesepakbola Indonesia yang berkarier di luar negeri.

Saat ini saja, setidaknya ada tiga orang pemain Indonesia yang merumput di Eropa. Keempatnya adalah Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk, Polandia); Amiruddin Bagus Kahfi (FC Utrecht, Belanda); dan Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica, Serbia).

Witan Sulaeman bermain di Serbia

Selain keempat pemain itu, masih ada nama Asnawi Mangkualam Bahar yang baru saja bergabung dengan klub kasta kedua Liga Korea Selatan (K-League) Ansan Greeners FC. Belum lagi, ada nama Todd Rivaldo Ferre (Lampang FC) dan Rudolf Yanto Basna (Prachuap FC) yang merumput di Thailand.

Para pemain tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dengan menimba ilmu di perantauan. Ujungnya, Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang akan diuntungkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini