Elkan Baggott Resmi Dipinjamkan Ipswich Town ke Klub Kasta Kelima Inggris King's Lynn Town FC

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 23 Maret 2021 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 23 51 2382457 elkan-baggott-resmi-dipinjamkan-ipswich-town-ke-klub-kasta-kelima-inggris-king-s-lynn-town-fc-GVS9O87jVq.jpg Elkan Baggott resmi dipinjamkan Ipswich Town ke klub kasta kelima Liga Inggris. (Foto: Laman resmi Ipswich Town)

IPSWICH – Bek andalan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Elkan Baggott, resmi dipinjamkan sang klub, Ipswich Town, ke klub kasta kelima Inggris, King’s Lynn Town FC. Pernyataan itu diungkapkan laman resmi Ipswich Town.

“Elkan Baggott bergabung dengan King’s Lynn Town lewat status pinjaman hingga akhir musim. Ia bisa langsung melakukan debut kontra Altrincham di laga tandang besok malam (malam ini),” tulis pernyataan di laman resmi Ipswich Town.

Elkan Baggott

Apakah ini merupakan penurunan karier bagi Elkan Baggott? Sekadar informasi, Elkan Baggott sebelumnya tercatat sebagai personel Ipswich Town yang mentas di kasta ketiga Liga Inggris, League One.

Berusia 18 tahun, Elkan Baggott sudah menjajal skuad senior, tepatnya saat Ipswich Town menang 2-0 atas Gillingham di ajang EFL Cup medio Oktober 2020. Di laga tersebut, bek bertinggi badan 196 sentimeter itu turun 90 menit.

Meski turun kasta ke Divisi lima, setidaknya Elkan Baggott membela tim senior. Mentas dengan pemain-pemain yang usianya jauh lebih tua, dipercaya akan menambah pengalaman bertanding Elkan Baggott.

BACA JUGA: Media Inggris Soroti Jumlah Followers Elkan Baggott di Instagram

Karena jarang diturunkan di tim senior, Elkan Baggott lebih banyak mentas bersama tim U-18 dan U-23 Ipswich Town. Karena itu, dengan mentas bersama tim senior King’s Lynn Town FC, mental bek keturunan Indonesia-Inggris ini akan lebih teruji.

Jadi, jangan takut karier Elkan Baggott melorot dengan keputusan Ipswich Town di atas. Terlebih, Elkan Baggott terikat dalam jangka waktu panjang bersama Ipswich Town hingga 31 Desember 2023.

Elkan Baggott

Satu hal yang pasti, Elkan Baggott masih muda tepatnya 18 tahun. Masih ada kesempatannya untuk berkembang, termasuk bermain bersama klub-klub Premier League suatu hari nanti.

Terlebih, sejumlah klub Premier League seperti Leeds United, West Ham United hingga Manchester United pernah menaruh minat kepada Elkan Baggott.

Karena itu, menarik menanti kiprah Elkan Baggott bersama King’s Lynn Town FC. Bukan tak mungkin setelah kembali dari masa peminjaman, status reguler di tim senior Ipswich Town dapat disabet Elkan Baggott.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini