Jurnalis Prancis: Messi Akan Merapat ke PSG pada Musim Panas 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2020 04:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 51 2322025 jurnalis-prancis-messi-akan-merapat-ke-psg-pada-musim-panas-2021-tdkudQI1TN.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

PARIS – Jurnalis asal Prancis, Daniel Riolo, meyakini bintang Barcelona, Lionel Messi akan meninggalkan Camp Nou dengan status bebas transfer pada musim panas 2021. Setelah itu, ia akan bergabung dengan klub raksasa asal Prancis yakni Paris Saint-Germain (PSG).

Riolo yang merupakan pakar RMC Sports mengatakan bahwa Messi akan bergabung dengan PSG pada musim panas mendatang. Bahkan, ucapannya tak main-main, karena ia mengatakan hal tersebut dengan sangat serius.

Lionel Messi

“Lionel Messi akan berada di PSG tahun depan. Saya sangat serius. Messi akan berada di PSG tahun depan,” ungkap Riolo, mengutip dari Sportskeeda, Sabtu (5/12/2020).

Sebelumnya, memang ada banyak spekulasi tentang masa depan Messi di Barcelona sejak akhir musim lalu. Pemain berpaspor Argentina itu telah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan klub pada awal musim panas setelah kecewa dengan manajemen Barcelona.

Baca juga Joan Laporta Janji Buat Lionel Messi Kembali Bahagia di Barcelona

Kala itu, Messi sangat dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester City tetapi gagal terwujud karena klausul lepas seharga 700 juta euro. Alhasil pemain berusia 33 tahun itu terpaksa bertahan di Barcelona dan menjalani sisa kontraknya hingga tahun depan.

Namun, nama Manchester City kembali muncul sebagai destinasi Messi berikutnya setelah Barcelona. Sosok Josep Guardiola yang menangani Man City akan menjadi alasan kuat bagi Messi untuk melakukan reuni dengan pelatih kesayangannya itu.

Selain Man City, Messi juga dikaitkan dengan kepindahannya ke PSG. Apalagi dalam beberapa waktu lalu, mantan rekan setim yang juga pemain PSG yakni Neymar Jr telah mengajak Messi untuk bergabung ke Les Parisiens –julukan PSG.

Pemain berpaspor Brasil itu mengungkapkan bahwa ia sangat ingin bersatu kembali dengan Messi pada musim depan. Namun, tentu saja, Neymar tidak berharap ia yang merapat ke Camp Nou, tetapi Messi yang datang ke Parc des Princes.

Lionel Messi

Saat ini, Messi akan memasuki enam bulan terakhir kontraknya dengan Barcelona. Pada Januari, ia pun bisa berbicara dengan klub lain untuk mengurus kepindahannya. Namun, jika Messi memutuskan untuk melakukan perpanjangan kontrak maka spekulasi tentang kepergian sang bintang akan tertutup.

Presiden sementara Barcelona, Carlos Tusquets baru-baru ini mengklaim bahwa klub seharusnya menjual Messi pada bursa transfer musim panas lalu. Pernyataan itu ia keluarkan karena Barcelona tengah mengalami masalah finansial yang cukup berat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini