Joan Laporta Janji Buat Lionel Messi Kembali Bahagia di Barcelona

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 22:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 46 2321985 joan-laporta-janji-buat-lionel-messi-kembali-bahagia-di-barcelona-tTvmVt7PiR.JPG Lionel Messi (Foto: Albert Gea/REUTERS)

BARCELONA – Joan Laporta mengutarakan salah satu janjinya apabila terpilih kembali menjadi Presiden Barcelona. Ya, Laporta menyatakan bahwa dirinya bakal mengembalikan kebahagiaan yang dulu pernah dirasakan Lionel Messi bersama Barca.

Sebagaimana diketahui, nama Messi sebagai pesepakbola profesional memang pertama kali mencuat kala tampil luar biasa pada laga debutnya bersama Barca. Bahkan sejak saat itu, Messi memang diprediksi bakal menjadi pemain besar di Barca.

Berselang beberapa tahun, prediksi itu pun benar-benar menjadi kenyataan. Ya, Messi berhasil menjadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah Barca atau bahkan sepakbola. Pasalnya, Messi memang berhasil menghadirkan banyak gelar bergenggsi untuk Barca dan juga menciptakan rekor individu.

Lionel Messi

Dengan kesuksesan yang berhasil ditorehkan Messi bersama Barca, wajar jika banyak yang memprediksi bahwa ia hanya akan membela Blaugrana –julukan Barca– hingga pensiun nanti. Namun sebuah kejutan hadir pada musim panas 2020.

Baca Juga:

Ya, Messi secara mengejutkan meminta agar manajemen Barca memutus kontraknya agar ia bisa pindah ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2020. Memanasnya hubungan Messi dan manajemen Barca bahkan baru mereda setelah Jorge Messi bertemu dengan Josep Maria Bartomeu.

Meski begitu tidak lantas membuat spekulasi mengenai masa depan Messi di Barca sirna begitu saja. Terlebih hingga kini, La Pulga –julukan Messi– masih belum menandatangani kontrak baru dari Barca. Padahal kontraknya bakal kadaluwarsa pada musim panas 2021.

Bahkan teranyar, Messi kabarnya tengah diminati oleh raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Kans Messi melanjutkan karier di PSG sendiri cukup besar, mengingat Barca sendiri tengah mengalami krisis finansial dan gaji sang kapten yang terlampau tinggi cukup jadi beban mereka.

Laporta pun lantas memberikan komentarnya mengenai situasi yang dialami Messi bersama Barca pada saat ini. Ya, Laporta mengaku siap maju kembali jadi Presiden Barca, agar bisa membuat Messi kembali merasa bahagia.

“Terakhir kali saya berbicara dengan dia pada Oktober. Saya sangat berterima kasih kepada dia atas semua yang pernah dia lakukan untuk Barcelona,” ungkap Laporta, seperti disadur dari Sport, Jumat (4/12/2020).

Lionel Messi

“Saya sudah mengenal dia sejak dia masih berusia 16 tahun dan dia itu orang yang luar biasa. Ada rasa saling menghargai dan respek. Kami harus berada di dalam (klub) untuk membuat sebuah tawaran yang imajinatif dan kredibel untuk dia,” lanjutnya.

“Leo ingin memiliki skuad yang memberikan kembali kegembiraan. Sebuah tim seperti Barcelona butuh semangat tim di ruang ganti. Saya pernah menjadi presiden Barcelona dan saya tidak ingin merusuhi sebuah tim dalam situasi rentan,” tutup pria berusia 58 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini