Lagi-Lagi Tanpa Sergio Ramos, Real Madrid Bisa Apa saat Hadapi Sevilla?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2020 08:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 46 2322078 lagi-lagi-tanpa-sergio-ramos-real-madrid-bisa-apa-saat-hadapi-sevilla-HaAis66Jq9.JPG Pemain Real Madrid, Sergio Ramos. (Foto: Reuters)

MADRID – Semenjak mengalami cedera pada 20 November 2020 kemarin, Sergio Ramos tercatat sudah absen di empat pertandingan Real Madrid di berbagai kompetisi. Kepergian Ramos lantas meninggalkan lubang yang cukup besar di lini pertahanan klub berjuluk Los Blancos tersebut.

Bagaimana tidak, tanpa ada Ramos, Madrid memang sangat mudah sekali diboboli gawangnya. Bahkan dari empat pertandingan yang tanpa ada Ramos itu, skuad asuhan Zinedine Zidane tersebut baru merasakan satu kemenanga, sisanya berakhir kalah dua kali dan sekali imbang.

Kini, Ramos dikabarkan sudah mulai berlatih kembali karena perlahan mulai sudah sembuh dari cedera hamstring yang dideritanya tersebut.

Baca Juga: Posisinya Terancam, Zidane Akui Miliki Dukungan Penuh dari Real Madrid

Sergio Ramos

Gara-gara hal itu, banyak fans Madrid yang bahagia karena ada peluang sang kapten bisa bermain di laga kontra Sevilla yang bakal bermain hari ini, Sabtu (5/12/2020) malam WIB nanti.

Akan tetapi, pada akhirnya dalam 20 pemain Madrid yang dibawa ke markas Sevilla, nama Ramos justru tidak ada. Bek asal Spanyol itu ternyata tak dibawa oleh Zidane untuk menghadapi Sevilla di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 tersebut.

Menurut laporan dari Marca, alasan Zidane tak membawa Ramos karena ia tak mau mengambil risiko pemainnya tersebut bisa cedera lagi saat menghadapi Sevilla. Karena itulah Ramos diminta beristirahat lebih lama agar bisa benar-benar fit untuk bermain di laga selanjutnya.

Apalagi laga setelah Sevilla memang menjadi sebuah pertandingan yang krusial untuk Madrid. Sebab Madrid akan menghadapi Borussia Monchengladbach di matchday pamungkas Grup B Liga Champions 2020-2021, yang dihelat pada Kamis 10 November 2020.

Laga melawan Monchengladbach menjadi sangat penting bagi Madrid untuk dimenangkan jika memang mereka masih mau bertahan di kompetisi Liga Champions. Jika Madrid sampai kalah, maka sang Raja Eropa itu harus mengikhlaskan trofi si Kuping Besar di musim ini.

20 pemain yang dibawa Zidane untuk laga Sevilla vs Madrid

Alasan itulah yang pada akhirnya membuat Zidane meninggalkan Ramos di kota Madrid. Lantas apakah sanggup Madrid menghadapi Sevilla yang di Liga Spanyol 2020-2021 tim tersebut telah meraih kemenangan di tiga laga terakhir mereka?

Apakah Raphael Varane yang kemungkinan besar ditemani Eder Militao mampu menahan gempuran Sevilla? Jawabannya tentu akan terjawab di pertandingan nanti malam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini