Posisinya Terancam, Zidane Akui Miliki Dukungan Penuh dari Real Madrid

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2020 06:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 46 2322053 posisinya-terancam-zidane-akui-miliki-dukungan-penuh-dari-real-madrid-QQ1lHUNgfZ.jpg Zinedine Zidane (Foto: Reuters)

SEVILLA – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku mendapat dukungan penuh dari klub dan para pemain setelah menghadapi situasi sulit. Ia tetap merasa nyaman dengan situasi di klub meski Madrid sedang berada dalam tren buruk.

Hal itu disampaikan Zidane jelang Madrid bertandang ke Sevilla pada Sabtu (5/12/2020) dini hari WIB. Namun begitu, Zidane tidak menyangkal bahwa skuadnya saat ini sedang berada dalam situasi kurang buruk menyusul kekalahan 0-2 dari Shakhtar Donetsk di Liga Champions pada pertengahan pekan ini.

Zinedine Zidane

Terlebih dalam empat laga terakhir, Madrid tidak pernah mengalami kemenangan secara beruntun. Selain takluk dari Shakhtar, Madrid juga menderita kekalahan dari Valencia dan Deportivo Alaves dan hasil imbang saat melawan Villarrreal.

Situasi ini membuat posisi Zidane semakin terhimpit. Akan tetapi, pelatih berpaspor Prancis itu tetap menunjukkan wajah berani menghadapi situasinya saat ini. Bahkan ia mengajak seluruh skuadnya untuk bersatu dan menunjukkan kebangkitan.

Baca juga Casillas Tak Rela Real Madrid Pecat Zidane

“Ya, sepenuhnya, saya merasakan dukungan klub. Saya tidak bisa bahagia ketika kami kalah dalam pertandingan, tetapi kami tahu di mana kami berada,” ungkap Zidane, mengutip dari Goal, Sabtu (5/12/2020).

“Kami beruntung berjuang untuk klub ini dan itulah yang akan saya lakukan hingga hari terakhir, dan para pemain juga. Kami harus bersama dengan apa yang kami tahu bagaimana melakukannya,” lanjutnya.

“Yang diinginkan para pemain adalah untuk bersaing dan mereka selalu menunjukkan kepedulian mereka kepada saya, tetapi itu bukan yang terpenting,” sambungnya.

“Saya telah menjadi pemain dan pelatih di sini jadi saya tahu sejarah yang saya miliki dengan klub ini dan terkadang memang benar bahwa banyak hal tidak berjalan baik bagi kami,” tambahnya.

Zinedine Zidane

“Kritik tidak mengganggu saya. Ini posisi saya, apa adanya, ketika Anda tidak menang seperti itu, wajar jika ada kritik, tetapi tidak akan mengubah apa yang saya pikirkan. Kami akan melanjutkan,” imbuhnya.

Secara rekor pertemuan dengan Sevilla, Madrid biasanya selalu bermain bagus melawan Sevilla. Los Blancos –julukan Madrid– tercatat meraih kemenangan sebanyak 19 kali atas Sevilla dalam 30 pertemuan mereka di Liga Spanyol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini