Geram, Koeman Minta Pembicaraan tentang Lionel Messi Dihentikan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2020 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 46 2322045 geram-koeman-minta-pembicaraan-tentang-lionel-messi-dihentikan-DTOFWpZcsE.jpg Lionel Messi dan Ronald Koeman (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, merasa geram dengan berbagai komentar tentang pemainnya saat ini yakni Lionel Messi. Ia percaya komentar tanpa henti dari dalam klub tentang masa depan Messi tidak akan membantu dan justru menyebabkan gangguan.

Pernyataan itu ia sampaikan setelah Presiden Interim Barcelona, Carlos Tusquets membuat pernyataan mengejutkan tentang Messi. Ia menilai bahwa Messi seharusnya dijual pada musim panas lalu karena saat ini Barcelona tengah mengalami krisis keuangan.

Lionel Messi

Namun, menanggapi pernyataan tersebut, Koeman akhirnya angkat bicara. Pelatih berpaspor Belanda itu merasa kecewa dengan Tusquets karena membuat pernyataan yang justru akan mengganggu kinerja Messi pada saat ini.

Akan tetapi, Tusquets juga bukan orang pertama yang membuat Koeman merasa kesal. Sebab, Calon Presiden Barcelona juga telah berbicara panjang lebar tentang masa depan pemain berusia 33 tahun tersebut, walaupun ada yang positif maupun negatif.

Baca juga Presiden PSG Beri Respons soal Spekulasi Rekrut Messi

Belum lagi, mantan pemain Barcelona yakni Neymar Jr membuat komentar yang semakin mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, pemain Barcelona itu menginginkan kembali untuk bereuni dengan Messi di Paris Saint-Germain (PSG).

Mengengar semua itu, Koeman merasa kesal. Karena itu, Koeman meminta semuanya untuk menghentikan pembicaraan itu semua. Ia justru akan menghormati semua berbagai keputusan Messi jika sang megabintang membuat pernyataannya sendiri.

“Kami tahu situasinya dengan Leo. Yang bisa berbicara tentang itu adalah Leo sendiri, komentar dari luar tidak menarik minat saya,” ungkap Koeman, mengutip dari Goal, Sabtu (5/12/2020).

“Jika kami menjadikan mereka di dalam klub, mereka tidak membantu kami untuk memiliki ketenangan pikiran untuk melakukan pekerjaan kami. Kami tidak dapat mengontrol komentar dari luar, sementara dari dalam itu berbeda,” tambahnya.

Lionel Messi

Lebih lanjut, Koeman mencoba menghormati pendapat Tusquets yang menyayangkan kegagalan Barcelona menjual Messi. Namun, dari dalam lubuk hati mantan pelatih Timnas Belanda itu tidak suka dengan komentar Tusquets.

“Saya menghormati pendapatnya, tetapi Messi harus memutuskan masa depannya dan saya tidak suka komentar dalam pengertian itu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini