Real Madrid Terpuruk, Casillas Sebut Zidane Masih Layak Bertahan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 46 2321484 real-madrid-terpuruk-casillas-sebut-zidane-masih-layak-bertahan-qK3gq33PW0.JPG Zinedine Zidane dan para penggawa Real Madrid (Foto: Reuters)

MADRID - Mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas, ikut memberikan komentar atas situasi sulit yang tengah dialami skuad Los Blancos -julukan Madrid- musim ini. Kiper asal Spanyol itu menyoroti nasib pelatih Zinedine Zidane yang rumornya tengah berdiri diambang pemecatan.

Casillas sendiri melihat pelatih berpaspor Prancis itu masih layak untuk dipertahankan. Ia yakin Zidane punya ambisi besar untuk mengembalikan kepercayaan diri timnya dan kembali bersaing untuk gelar juara musim ini.

"Zizou (Zidane) adalah pelatih yang luar biasa. Dia adalah pribadi yang baik dan akan melakukan segala kemungkinan untuk membawa Madrid setinggi mungkin,” ujar Casillas seperti dilansir dari laman AS, Jumat (4/12/2020)

"Anda tidak bisa hidup di masa lalu dan terus larut dalam situasi seperti sekarang ini. Tapi yang jelas dia (Zidane) berhak atas kepercayaan dan pilihan untuk bertahan,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Tidak Ada Pemain Real Madrid yang Ingin Zidane Dipecat

Real Madrid mungkin tengah mengalami situasi sulit di awal musim 2020-2021 ini. Situasi tersebut bahkan tidak hanya mereka alami di kompetisi domestik tapi juga menghantui Karim Benzema dan rekan-rekan di level Eropa.

Belum diketahui pasti apa yang jadi penyebab, tapi Real Madrid memang belum bisa konsisten di awal musim ini. Baik di Liga Spanyol atau pun di Liga Champions 2020-2021, tim arahan Zinedine Zidane gagal menunjukkan performa terbaik.

Seperti di ajang Liga Spanyol 2020-2021, Madrid harus rela menempati posisi keempat dengan raihan 17 poin dari 10 pertandingan pada klasemen sementara. Mereka tertinggal tujuh poin dari Real Sociedad yang menghuni posisi teratas klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021.

Belum sampai di situ, hasil negatif juga dialami sang raksasa Spanyol kala tampil di fase grup Liga Champions 2020-2021. Luka Modric dan kawan-kawan saat ini masih terpaku di posisi ketiga pada klasemen sementara Grup B Liga Champions 2020-2021.

Meski demikian, dukungan agar sang pelatih tetap bertahan terus mengalir. Sebelum pernyataan dari Casillas tadi, harapan agar Zidane tetap bertahan juga sebelumnya sempat disampaikan para pemain Real Madrid.

Sebuah media di Spanyol bahkan mengatakan sejumlah pemain andalan Madrid seperti Sergio Ramos, Benzema, serta Toni Kroos, siap mogok bermain apabila rumor pemecatan Zidane benar-benar jadi kenyataan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini