Tidak Ada Pemain Real Madrid yang Ingin Zidane Dipecat

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 46 2321097 tidak-ada-pemain-real-madrid-yang-ingin-zidane-dipecat-LZqPhJpnmP.JPG Zinedine Zidane (Foto: Javier Barbancho/REUTERS)

MADRID – Nasib Zinedine Zidane sebagai juru taktik Real Madrid memang tengah berada di ujung tanduk saat ini. Akan tetapi kabarnya, para pemain Madrid tidak ada satu pun yang sepakat apabila Zidane dicopot dari jabatan pelatih mereka.

Sebagaimana diketahui, Madrid memang menjalani kampanye mereka di musim 2020-2021 dengan performa inkonsisten. Baik di Liga Spanyol atau pun di Liga Champions 2020-2021, Madrid gagal menampilkan performa mengesankan.

Ya, di Liga Spanyol 2020-2021, Madrid harus rela menempati posisi keempat dengan raihan 17 poin dari 10 pertandingan pada klasemen sementara. Mereka tertinggal tujuh poin dari Real Sociedad yang menghuni posisi teratas klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021.

Real Madrid vs Deportivo Alaves

Hasil tidak jauh berbeda juga didapatkan oleh Madrid kala tampil di fase grup Liga Champions 2020-2021. Karim Benzema dan kawan-kawan saat ini masih terpaku di posisi ketiga pada klasemen sementara Grup B Liga Champions 2020-2021.

Baca Juga: Selain Man United, Ada 3 Tim Kuat yang Berpotensi Terlempar ke Liga Eropa

Bahkan apabila Los Blancos –julukan Madrid– kembali gagal memetik hasil maksimal di pertandingan melawan Borussia Monchengladbach, maka mereka pun hampir dapat dipastikan gagal melaju ke babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021.

Kondisi tersebut pun lantas membuat posisi Zidane sebagai juru taktik Madrid kembali terancam pada saat ini. Bahkan belakangan mulai muncul rumor bahwa manajemen Madrid tengah bersiap memecat Zidane dan menggantikannya dengan Raul Gonzalez.

Sekedar informasi, Raul sendiri saat ini memang sudah masuk dalam staf kepelatihan Madrid. Ya, mantan kapten tim nasional (Timnas) Spanyol tersebut pada saat ini berstatus sebagai pelatih tim muda Madrid.

Kembali ke Zidane, menurut beberapa rumor yang beredar, manajemen Madrid bakal langsung mendepaknya jika kembali gagal meraih kemenangan pada pertandingan melawan Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021.

Zinedine Zidane

Akan tetapi Zidane sendiri nampaknya masih cukup tenang menyikapi rumor pemecatannya. Sebab menurut laporan dari AS, Kamis (3/12/2020), Zidane masih mendapatkan dukungan penuh dari seluruh pemain Madrid.

Bahkan dari sumber yang sama, sejumlah pemain andalan Madrid seperti Sergio Ramos, Benzema, serta Toni Kroos, siap mogok bermain apabila rumor pemecatan Zidane benar-benar jadi kenyataan. Namun jika rumor pemecatan itu terjadi, maka ini jadi keduanya kalinya Zidane didepak dari kursi kepelatihan Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini