Woodward Janji Dukung Kebijakan Transfer Man United

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 45 2321643 woodward-janji-dukung-kebijakan-transfer-man-united-DAfdRkBHMN.JPG Skuad Man United merayakan gol Marcus Rashford (Foto: Reuters/Phil Noble)

MANCHESTER – Manuver Manchester United di bursa transfer pemain kerap mengecewakan. Namun, Wakil Direktur Man United, Ed Woodward, berjanji akan terus mendukung kebijakan jual-beli pemain yang diinginkan oleh Manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Penggemar Man United kecewa berat karena klub gagal mendatangkan sejumlah buruan utama pada bursa transfer musim panas 2020. Jadon Sancho, yang sudah dibidik selama setahun terakhir, urung didatangkan karena klub tidak mau memenuhi banderol yang diminta Borussia Dortmund.

Alih-alih Jadon Sancho, Man United malah mendatangkan dua pemain muda dengan posisi serupa, yakni Facundo Pellistri dan Amad Diallo Traore. Penggemar makin bertanya-tanya ketika Setan Merah mendatangkan Edinson Cavani dengan status bebas transfer.

Baca juga: Declan Rice Kecewa Laga West Ham vs Man United Hanya Dihadiri 2.000 Penonton

Man United gagal datangkan buruan utama Jadon Sancho

Aktivitas di bursa transfer musim panas 2020 dinilai oleh penggemar cukup mengecewakan. Manajemen yang dipimpin Ed Woodward dianggap tidak becus dalam memperkuat tim. Sadar dirinya terus menjadi sorotan, ia pun berjanji akan mendukung setiap kebijakan transfer yang diambil staf pelatih.

“Saya yakin kami sudah cukup berbuat banyak. Dengan pembelian yang kami lakukan pada musim panas kemarin, total pengeluaran kami mencapai lebih dari 200 juta Euro (setara Rp3,4 triliun) sejak 2019, lebih banyak dari klub papan atas Eropa lain dalam periode tersebut,” urai Ed Woodward, dikutip dari laman resmi Man United, Jumat (4/12/2020).

“Kami akan terus mendukung Ole dengan rekrutmen yang terencana dan untuk jangka panjang, yang difokuskan pada bursa transfer musim panas,” tegas pria berkebangsaan Inggris itu.

Dari pernyataan Ed Woodward bisa disimpulkan Man United kemungkinan tidak akan aktif berburu pemain pada bursa transfer musim dingin 2021. Sebab, klub lebih memilih membeli pemain anyar pada musim panas agar bisa beradaptasi dengan baik.

Pengecualian terjadi pada musim dingin 2020 di mana Man United mendatangkan dua orang pemain, yakni Bruno Fernandes dan Odion Ighalo. Nama yang disebut pertama ternyata mampu memberikan andil luar biasa bagi pencapaian tim.

Bruno Fernandes berperan vital di lini tengah Man United (Foto: Reuters/Mike Hewitt)

Pesepakbola berkebangsaan Portugal itu diboyong dengan harga 55 juta Euro (setara Rp944 miliar) pada Januari 2021 dari Sporting Lisbon. Sejak tiba, Bruno Fernandes mampu menyumbang 22 gol dan 13 assist dalam 37 penampilan di semua kompetisi.

Patut dinanti realisasi dari janji Ed Woodward. Sebab, janji serupa pernah dilontarkan pada kurun waktu yang sama tahun lalu. Namun, nyatanya, klub gagal mendatangkan rekrutan berlabel bintang pada musim panas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini