Declan Rice Kecewa Laga West Ham vs Man United Hanya Dihadiri 2.000 Penonton

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 45 2321612 declan-rice-kecewa-laga-west-ham-vs-man-united-hanya-dihadiri-2-000-penonton-eXMoscuBml.jpg Laga West Ham vs Man United pada Liga Inggris 2019-2020 (Foto: Man United)

LONDON – Laga antara West Ham United vs Manchester United di pekan 11 Liga Inggris 2020-2021 bakal dihadiri penonton. Kapten The Hammers, Declan Rice, mengklaim kehadiran jumlah penonton minimal itu masih sedikit disayangkan.

Seperti diketahui, Pemerintah Inggris mencabut lockdown nasional per Rabu 2 Desember 2020. Pencabutan itu termasuk memberikan keringanan soal kebijakan melarang pertandingan olahraga disaksikan penonton untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Akan tetapi, izin masuk penonton ke tribun stadion hanya diberlakukan di wilayah-wilayah yang masuk zona oranye (Tier 2). Jumlah penonton pun diatur maksimal 50% dari kapasitas atau 2.000 penonton, tergantung mana yang lebih sedikit.

Baca juga: Ribut dengan Neymar, Ini Kata Scott McTominay

Declan Rice berlatih (Foto: West Ham United)

Ibu Kota London termasuk dalam wilayah Tier 2 tersebut. Itu berarti, laga-laga sepakbola di London boleh dihadiri penonton dengan ketentuan serta protokol kesehatan yang ketat. Untuk laga antara West Ham United vs Man United yang digelar di London Stadium, sebanyak 2.000 penonton diizinkan hadir.

Sayangnya, jumlah tersebut masih dianggap kurang oleh Declan Rice. Tensi serta riwayat pertandingan yang melibatkan kedua klub, akan sia-sia jika hanya dihadiri penonton dalam jumlah minimal.

“Kami sudah menginginkan hadirnya penggemar sejak lama. Kami berharap stadion diisi penuh, terutama karena kami akan melawan Manchester United, tetapi tentu saja itu tidak dimungkinkan. Jadi, 2.000 orang tetap hebat,” papar Declan Rice, sebagaimana dimuat laman resmi West Ham United, Jumat (4/12/2020).

Laga antara West Ham United vs Man United itu akan digelar pada Minggu 6 Desember 2020 dini hari WIB. Kedua kesebelasan saat ini terpisah hanya satu poin di papan klasemen, kendati Setan Merah baru bertanding sembilan kali.

Skuad asuhan David Moyes itu sudah mengumpulkan 17 angka dari 10 pertandingan. West Ham kini nangkring di posisi lima klasemen sementara. Andai menang di kandang lawan, Man United akan menggeser posisi tuan rumah.

West Ham selalu menang dalam dua pertemuan terakhir di kandang

Sebuah catatan spesial coba dikejar Man United, yakni kemenangan tandang di Liga Inggris sembilan kali beruntun. Namun, mereka patut mencermati rekor di kandang West Ham United dalam dua lawatan terakhir, di mana Paul Pogba dan kawan-kawan selalu pulang dengan menderita kekalahan.

Kemenangan terakhir di Stadion London bahkan terjadi empat musim lalu, tepatnya Liga Inggris 2016-2017. Kala itu, Man United menang dengan skor 2-0 pada 2 Januari 2017 berkat gol Juan Mata dan Zlatan Ibrahimovic.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini