Ribut dengan Neymar, Ini Kata Scott McTominay

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 261 2321579 ribut-dengan-neymar-ini-kata-scott-mctominay-8CPsv8NFkE.JPG Neymar Jr bersitegang dengan Scott McTominay (Foto: Reuters/Phil Noble)

MANCHESTER – Adu argumen antara Scott McTominay dengan Neymar Jr sempat mewarnai laga antara Manchester United vs Paris Saint-Germain (PSG) tengah pekan lalu. Pemain yang namanya lebih dulu menepis adanya perdebatan panas antara kedua sosok tersebut.

Seperti diketahui, duel antara Man United vs PSG pada matchday lima Liga Champions 2020-2021 itu berlangsung sengit. Pemain dari kedua kesebelasan kerap terlibat duel fisik yang berujung panas. Adu argumen pun tidak terhindarkan.

Salah satunya yang terjadi antara Scott McTominay dengan Neymar Jr. Keduanya sempat bersitegang ketika sedang berebut bola. Pemain asal Brasil itu terjatuh usai berduel dengan lawan. Scott McTominay berusaha melompati tubuh Neymar Jr yang terjatuh di lapangan hijau.

Baca juga: Bikin Man United Rugi di Laga Kontra PSG, Fred Buka Suara

Neymar terjatuh usai duel dengan Scott McTominay (Foto: Reuters/Phil Noble)

Sayangnya, kaki pemain asal Skotlandia itu malah menginjak Neymar Jr. Merasa dilanggar, striker berusia 28 tahun itu memprotes wasit Daniele Orsato agar Scott McTominay diganjar kartu. Namun, sang pengadil tidak mengindahkan protes tersebut hingga babak pertama berakhir.

Ketika berjalan menuju ruang ganti, Neymar Jr kembali mendekati Daniele Orsato. Pada momen itu lah, Scott McTominay kebetulan melintas. Neymar yang awalnya berdiskusi hangat dengan wasit, kemudian malah terlibat perang kata-kata dengan Scott McTominay.

Tak ingin memperpanjang masalah, gelandang berusia 23 tahun itu menepis adanya adu argumen dengan Neymar Jr. Menurutnya, wajar apabila pemain bernomor punggung 10 itu sedikit panas akibat insiden di lapangan.

“Tidak ada masalah. Itulah sepakbola. Dia adalah pemain top. Dia mengatakan beberapa hal lucu yang tentu saja tidak bisa saya bilang,” ujar Scott McTominay, sebagaimana diwartakan Sportskeeda, Jumat (4/12/2020).

“Namun, itulah sepakbola. Orang-orang mudah marah, menjadi tersulut emosinya, tetapi seperti yang saya katakan, dia adalah pemain luar biasa. Saya hanya bisa berkata hal-hal bagus tentangnya,” imbuh pemain didikan akademi Man United itu.

Neymar Jr dan Scott McTominay kerap beradu di lapangan (Foto: Reuters/Phil Noble)

Emosi kedua pemain memang wajar tersulut karena hampir selalu terlibat duel sepanjang 90 menit pertandingan. Meski berposisi sebagai gelandang, Scott McTominay juga ditugaskan untuk menutup pergerakan Neymar Jr ketika sedang memegang bola.

Pada akhirnya, Neymar Jr bisa tertawa lebar. Sebab, dirinya mampu membantu PSG menang 3-1 atas Man United di Stadion Old Trafford. Ia bahkan mencetak dua gol krusial dalam laga tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini