Bikin Man United Rugi di Laga Kontra PSG, Fred Buka Suara

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 261 2321363 bikin-man-united-rugi-di-laga-kontra-psg-fred-buka-suara-4dCvVlSDdU.jpg Fred (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Fred, akhirnya buka suara menyusul penampilan buruknya di laga kontra Paris Saint-Germain (PSG) pada matchday kelima Grup H Liga Champions 2020-2021. Ia mengaku telah membuat performa yang buruk setelah mendapat kartu merah dalam laga tersebut.

Melalui Instagram-nya, Fred mengakui bahwa pada laga tersebut, bukanlah malam terbaik untuknya atau Man United. Ia dikeluarkan dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua pada menit 70. Alhasil, Man United pun harus bermain dengan 10 pemain dalam 20 menit waktu tersisa.

Fred

“Itu bukan malam terbaik, kami terus bekerja keras untuk yang terbaik. Selalu berpikiran kuat. Kami adalah Man United,” tulis Fred dalam akun Instagram, dilansir Jumat (4/12/2020).

Pada laga tersebut, Man United memang harus mengakui keunggulan PSG setelah kalah dengan skor 1-3. Kedua gol Neymar dan satu gol Marquinhos memberi kemenagan untuk PSG di laga yang sangat genting untuk masing-masing tim.

Baca juga Jadi Biang Kerok Kekalahan Man United dari PSG, Fred Justru Dibela Scholes

Man United sejatinya membutuhkan satu poin dari laga tersebut untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar. Sementara, PSG juga memerlukan kemenangan agar peluang mereka lolos ke fase berikutnya tetap terjaga.

Padahal pada laga tersebut, Man United berpotensi untuk menyamakan kedudukan ketika laga masih ada di kedudukan 1-2 untuk keunggulan PSG. Akan tetapi, keluarnya Fred akibat kartu merah membuat Man United menjadi buyar dan justru malah kebobolan pada menit akhir.

Namun, pelatih Ole Gunnar Solskjaer sedikit memberi pembelaan kepada pemain berpaspor Brasil tersebut. Bahkan ia menyesalkan keputusan wasit yang memberi kartu kuning kedua kepada Fred atas pelanggaran terhadap Ander Herrera.

“Fred bermain sangat baik. Kami berbicara tentang tetap tenang dan berdiri tegak (saat istirahat),” ucap Solskjaer.

Fred

“Kartu kuning kedua sama sekali bukan pelanggaran. Ander tahu itu,” tegas pelatih berpaspor Norwegia tersebut.

“Sementara kartu kuning pertama, Fred seharusnya tidak mengarahkan kepalanya ke arah Paredes (tetapi) menurut saya ia tidak menyentuhnya. Ia beruntung masih bisa tinggal saat itu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini