Mohamed Salah dan Firmino Dibuang, Klopp Andalkan Trio Jota-Mbappe-Mane?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 51 2319602 mohamed-salah-dan-firmino-dibuang-klopp-andalkan-trio-jota-mbappe-mane-JyV8iqnt0G.jpg Kylian Mbappe bisa jadi andalan Liverpool. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

PARIS – Nama Kylian Mbappe (PSG) kembali santer dikaitkan dengan Liverpool. Pengkaitan itu kembali muncul setelah media asal Prancis, Le Parisien, mengungkapkan Real Madrid dipastikan gagal mendatangkan Mbappe pada musim panas 2021 karena tidak memiliki cukup uang, imbas pandemi vrus vorona.

Jika benar Liverpool mendatangkan Mbappe, manajemen The Reds –julukan Liverpool– mesti menjual salah satu dari trio mereka, yakni Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino. Selain supaya tak mubazir, Liverpool wajib menjual salah satu dari tiga nama di atas demi menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Mohamed Salah

(Mohamed Salah bisa dijual Liverpool)

Nama Mohamed Salah muncul jadi yang paling berpeluang dilepas. Sebab, secara posisi bermain, Mbappe dan Mohamed Salah memiliki kesamaan.

Baik Mbappe dan Mohamed Salah sama-sama beroperasi sebagai winger kanan dan penyerang tengah. Bagaimana dengan Roberto Firmino? Penyerang asal Brasil ini berpotensi dimainkan, namun menit tampilnya tidak sebanyak musim-musim terdahulu.

Lantas, siapa saja pengisi lini depan Liverpool racikan Jurgen Klopp? Jika Klopp tertarik mengandalkan pemain yang jago-jago menggedor pertahanan lawan, trio Diogo Jota, Kylian Mbappe dan Sadio Mane dapat dikedepankan.

BACA JUGA: Mohamed Salah Pergi, Liverpool Jadikan Mbappe dan Jota sebagai Mesin Gol

Dalam pola ini Diogo Jota bergerak sebagai winger kanan, Mane beroperasi di sisi sebelahnya dan Mbappe bertugas sebagai penyerang tengah. Urusan mencetak gol jangan ragukan kemampuan tiga nama di atas.

Semenjak turun di level profesional pada 2016, Mbappe telah mengemas 126 gol hanya dari 196 penampilan di semua kompetisi. Bahkan dalam dua musim terakhir, pemain yang dikenal akan kecepatannya ini selalu keluar sebagai top skor Liga Prancis.

Ricky Yacobi

(Kylian Mbappe, calon mesin gol Liverpool)

Jota? Keran golnya sulit dihentikan sejak gabung Liverpool musim panas ini. Terbukti dari 14 pertandingan musim ini, Jota mengoleksi sembilan gol hanya dari 14 pertandingan.

Untuk Mane, pemain asal Senegal ini merupakan top skor Liga Inggris 20198-2019 dengan koleksi 22 gol, sehingga sudah tak perlu diragukan lagi kemampuannya. Karena itu, menarik menanti aktivitas transfer Liverpool pada musim panas 2021.

Jika Mbappe benar didaratkan, betapa berbahanya Liverpool musim depan. Bukan tak mungkin berkat bantuan Mbappe, Liverpool dapat mencetak sejarah dengan meraih treble winner (Liga Inggris, Liga Champions dan Piala FA).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini