Mohamed Salah Pergi, Liverpool Jadikan Mbappe dan Jota sebagai Mesin Gol

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 51 2319595 mohamed-salah-pergi-liverpool-jadikan-mbappe-dan-jota-sebagai-mesin-gol-zxvCDxV8d6.jpg Kylian Mbappe bisa jadi andalan Liverpool. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

LIVERPOOL – Liverpool langsung kencang dikaitkan dengan Kylian Mbappe (PSG), tak lama setelah kabar yang mengatakan Real Madrid tidak memiliki cukup dana untuk mendaratkan pesepakbola 21 tahun tersebut pada musim panas 2021. Kabar itu diembuskan media asal Prancis, Le Parisien.

Hanya saja butuh dana tak sedikit untuk mendatangkan Mbappe. Menurut laman transfermarkt, harga Mbappe mencapai 180 juta euro atau sekira Rp3,04 triliun. Untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka, pelatih Liverpool Jurgen Klopp dikabarkan ingin menjual Mohamed Salah.

Mohamed Salah

Hal itu karena harga pasar Mohamed Salah masih cukup tinggi. Menurut laman transfermarkt, harga Mohamed Salah mencapai 120 juta euro atau sekira Rp2,03 triliun! Liverpool berani menjual Mohamed Salah yang semenjak tiba di Stadion Anfield pada 2017 selalu menjadi top skor tim?

Jawabannya berani. Sebab, tugas mencetak gol yang diemban Mohamed Salah saat ini dapat dialihtugaskan kepada Diogo Jota dan Kylian Mbappe. Urusan mencetak gol jangan ragukan kualitas Mbappe.

Semenjak turun di level profesional pada 2016, Mbappe telah mengemas 126 gol hanya dari 196 penampilan di semua kompetisi. Bahkan dalam dua musim terakhir, pemain yang dikenal akan kecepatannya ini selalu keluar sebagai top skor Liga Prancis.

BACA JUGA: Mbappe ke Liverpool, Mohamed Salah Dikorbankan Jurgen Klopp?

Bagaimana dengan Diogo Jota? Kecakapan Jota dalam mencetak gol mulai terlihat semenjak berseragam Wolverhampton Wanderers musim lalu.

Dari 48 penampilan bersama Wolverhampton musim lalu, Diogo Jota mengoleksi 16 gol dan enam assist. Musim ini tampil di tim yang lebih besar ketimbang Wolverhampton yakni Liverpool, gol makin akrab dengan kaki dan kepala Diogo Jota.

Diogo Jota

(Diogo Jota, mesin gol Liverpool selanjutnya)

Terbukti dari 14 penampilan di semua kompetisi bersama Liverpool musim ini, Diogo Jota telah mengoleksi sembilan gol. Gol demi gol dipercaya terus mengalir dari kaki dan kepala Diogo Jota, mengingat kepercayaan mulai diberikan pelatih Liverpool Jurgen Klopp kepadanya.

Selain dua nama di atas, Liverpool juga memiliki Sadio Mane. Bukti kehebatan dan ketajaman Mane adalah keberhasilan dirinya keluar sebagai top skor Liga Inggris 2018-2019.

Karena itu, kepergian Mohamed Salah diprediksi takkan jadi masalah bagi Liverpool. Sebab, pelatih Liverpool Jurgen Klopp sudah memiliki sosok pengganti atas nama Diogo Jota dan Kylian Mbappe.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini