Mbappe ke Liverpool, Mohamed Salah Dikorbankan Jurgen Klopp?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 51 2319552 mbappe-ke-liverpool-mohamed-salah-dikorbankan-jurgen-klopp-rNExo2xsw2.jpg Kylian Mbappe diburu Liverpool. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

MADRID – Media asal Prancis, Le Parisien, menulis Real Madrid berhenti mengejar tanda tangan penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. Los Blancos –julukan Madrid– berhenti memburu Mbappe karena tidak memiliki cukup uang untuk mendaratkan penyerang 21 tahun tersebut.

Kabar di atas merupakan hal membahagiakan bagi Liverpool. Sebab, The Reds –julukan Liverpool–berada di posisi terdepan untuk mendaratkan pesepakbola peraih trofi Kopa 2018 tersebut.

Kylian Mbappe

Sebab, sebelumnya Real Madrid dan Liverpool sebagai dua klub terdepan yang berpeluang mendapatkan Kylian Mbappe. Hanya saja, butuh dana tak sedikit untuk mendatangkan Mbappe.

Menurut laman transfermarkt, harga Mbappe saat ini berada di angka 180 juta euro atau sekira Rp3,04 triliun. Berkat kesuksesan yang dicapai Liverpool dalam dua musim terakhir, nominal di atas kemungkinan besar dapat mereka penuhi.

Namun, di tengah pandemi virus corona, klub-klub termasuk Liverpool mesti bijak dalam mengelola keuangan mereka. Karena itu, demi menyeimbangkan neraca keuangan mereka, salah satu dari Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane mesti dilepas pada musim panas 2021.

BACA JUGA: Madrid Dikabarkan Resmi Gagal Datangkan Mbappe, Suporter Liverpool Bahagia

Mohamed Salah dan Mane saat ini memiliki harga mencapai 120 juta euro atau sekira Rp2,03 triliun. Namun, jika bicara kebutuhan, pelatih Liverpool Jurgen Klopp lebih membutuhkan sosok Mane ketimbang Mohamed Salah.

Hal itu karena Mane lebih dapat diandalkan untuk membantu pertahanan ketimbang Mohamed Salah. Ditambah lagi urusan mencetak gol yang sebelumnya diemban Mohamed Salah, kali ini bisa ditanggung Kylian Mbappe.

Mohamed Salah

(Mohamed Salah bisa dijual Liverpool pada musim panas 2021)

Betapa berbahanya lini depan Liverpool jika Mbappe hadir di Stadion Anfield. Dalam pola 4-3-3 racikan Jurgen Klopp, Mbappe bisa dioperasikan di tiga posisi berbeda yakni winger kanan, kiri dan penyerang tengah.

Jika bicara pola ideal, Mbappe bergerak di posisi winger kanan. Kemudian, Mane bergerak di sisi sebelahnya dan Roberto Firmino bertugas sebagai penyerang tengah.

Alternatif lain adalah, Diogo Jota turun sebagai winger kanan, Sadio Mane (kiri) dan Mbappe (penyerang tengah). Menarik menanti pergerakan transfer Liverpool pada musim panas 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini