Lionel Messi Pernah Ditawar Raksasa Italia Rp4,2 Triliun, Barcelona Menolak

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 51 2319256 lionel-messi-pernah-ditawar-raksasa-italia-rp4-2-triliun-barcelona-menolak-TjDVEaUGoW.jpg Lionel Messi pernah ditawar Inter Milan dengan harga fantastis. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

BARCELONA – Joan Laporta sudah memiliki rencana jika terpilih sebagai presiden Barcelona. Hal pertama yang dilakukan Joan Laporta jika terpilih sebagai presiden Barcelona adalah membujuk Lionel Messi untuk bertahan di Estadio Camp Nou.

Joan Laporta bukanlah orang baru di tubuh Barcelona. Pria 58 tahun itu sempat menjadi presiden Barcelona dari 2003 hingga 2010. Dalam kurun tersebut, Joan Laporta menghadirkan 12 gelar bagi publik Estadio Camp Nou.

Joan Laporta

(Joan Laporta pernah jadi presiden Barcelona dari 2003-2010)

Tentu yang masih hangat dalam ingatan ketika Joan Laporta membawa Barcelona merebut enam trofi (Liga Spanyol, Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub) dalam satu tahun kalender masehi, tepatnya pada 2009.

Kesukesan di masa lampau membuat Joan Laporta dijagokan kembali terpilih sebagai presiden Barcelona. Terlebih Joan Laporta sudah berjanji, jika terpilih sebagai pimpinan, hal pertama yang dilakukan adalah meyakinkan Lionel Messi bertahan di Estadio Camp Nou.

Sekadar informasi, kontrak Lionel Messi bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021. Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda Lionel Messi memperpanjang kontrak bersama Blaugrana –julukan Barcelona.

BACA JUGA: Barcelona Konfirmasi Pemotongan Gaji Pemain dan Staf Senilai Rp2 Triliun

Joan Laporta dan Lionel Messi sendiri memiliki hubungan personal yang sangat dekat. Tahu Lionel Messi memiliki kualitas, Joan Laporta sempat menolak uang besar yang ditawarkan raksasa Italia, Inter Milan, pada musim panas 2006.

Saat itu, Inter Milan berani menebus Lionel Messi yang baru berusia 19 tahun seharga 250 juta euro atau sekira Rp4,21 triliun! Namun, tawaran di atas ditolak Joan Laporta mentah-mentah.

Lionel Messi

(Lionel Messi tumbuh sebagai pemain andalan Barcelona)

“Tak seorang pun yang mencintai Barcelona meragukan kualitas Messi. Saya berharap saya terpilih sebagai presiden. Kemudian saya akan berbicara dengannya. Kami menolak tawaran 250 juta euro yang datang dari Inter pada 2006. Massimo Moratti (pemilik Inter) ingin membawa Messi ke klubnya saat itu,” kata Laporta mengutip dari The Sun, Selasa (1/12/2020).

Keputusan Joan Laporta mempertahankan Lionel Messi terbukti sukses. Lionel Messi tumbuh sebagai pemain andalan Blaugrana. Lionel Messi saat ini tercatat sebagai top skor sepanjang masa Barcelona dengan koleksi 641 gol dari 743 pertandingan.

Lionel Messi pun tercatat sebagai pemain Barcelona dengan koleksi gelar terbanyak. Lionel Messi telah memenangkan 34 trofi semenjak naik ke tim utama Barcelona pada 2004.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini