Ayah Lionel Messi Bantah Kabar Anaknya Akan Gabung PSG

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 12 November 2020 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 12 51 2308274 ayah-lionel-messi-bantah-kabar-anaknya-akan-gabung-psg-qscAZdcA5V.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, santer dikabarkan akan meninggalkan klubnya tersebut pada bursa transfer musim panas 2021. Sejauh ini, dua klub yang paling santer dikabarkan siap bertarung untuk merekrut Messi adalah Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG).

Sebagaimana diketahui, Messi sudah merasa dikecewakan oleh Dewan Direksi Barca. Maka dari itu, pada bursa transfer musim panas 2020, pemain berjuluk La Pulga tersebut meminta kepada pihak klub untuk melepasnya.

Kendati demikian, kepindahan Messi pada musim panas lalu batal terlaksana karena adanya sengketa kontrak. Pihak Barca tak akan melepas Messi jika tak ada klub yang memberikan tebusan 700 juta euro sesuai dengan klausul milik La Pulga.

Baca juga: Selain Kejar Rekor Ali Daei, Ini Catatan Lainnya yang Dibuat Cristiano Ronaldo Semalam

Lionel Messi

Meski begitu, isu mengenai kepindahan Messi tetap santer menggaung. Sebab, masa kontrak peraih trofi Ballon d’Or enam kali itu di Barca akan berakhir pada 30 Juni 2021. Dengan kata lain, Messi bisa meninggalkan Blaugrana secara gratis pada musim panas mendatang.

Belum lama ini, ESPN mengabarkan bahwa langkah Messi untuk bergabung dengan PSG semakin dekat. Mereka menyebut kontak telah dibuat antara pihak PSG dengan ayah La Pulga, Jorge Messi, yang sejatinya adalah agen si pemain.

Laporan tersebut juga memberi tahu bahwa negosiasi kepindahan Messi ke PSG akan bisa dimulai pada awal Januari 2021. Akan tetapi, apa yang diberitakan oleh laporan tersebut ternyata palsu. Hal ini dibantah langsung oleh Jorge.

Melalui akun Instagram pribadinya, Jorge mengunggah foto berita yang menyebut Messi akan bergabung dengan PSG. Ia kemudian meniban foto tersebut dengan tulisan ‘Berita palsu.’

Posting-an Jorge Messi di Instagram

Hubungan Messi dengan pihak Barca memang sempat memburuk karena kejadian sengketa kontrak tersebut. Akan tetapi, Josep Maria Bartomeu telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai presiden Barcelona.

Hal ini lantas menimbulkan kemungkinan bahwa Messi akan memperbarui kontraknya dan bertahan di kubu Blaugrana. Karena pada dasarnya Messi memang mencintai Barca, namun ia hanya tidak suka dengan kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh Bartomeu beserta jajarannya dalam beberapa musim terakhir.

Lionel Messi dan Josep Maria Bartomeu

Pelatih Barca, Ronald Koeman, bahkan telah mengkonfirmasi bahwa Messi tetap memiliki komitmen yang tinggi untuk Blaugrana. Terlepas dari persoalan Messi dengan Bartomeu, La Pulga selalu mencoba memberikan yang terbaik untuk Barca di atas lapangan.

“Messi telah menunjukkan kepada saya untuk menjadi orang yang ingin memenangkan banyak hal dan terus menjadi yang terbaik, meskipun ia memiliki masalah dengan klub,” ujar Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini