Carvajal: Skuad Madrid Akan Bersama Zidane Sampai Mati!

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 12 November 2020 05:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 12 46 2308220 carvajal-skuad-madrid-akan-bersama-zidane-sampai-mati-JBSWK7IeBn.JPG Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (Foto: laman resmi Real Madrid)

MADRID -Kekalahan telak Real Madrid saat bertamu ke markas Valencia akhir pekan kemarin menimbulkan berbagai spekulasi mengenai masa depan pelatih mereka, Zinedine Zidane. Juru taktik asal Prancis itu disebut mulai diragukan untuk terus menukangi Los Blancos.

Namun pandangan berbeda justru disampaikan salah satu penggawa Madrid, Dani Carvajal. Bek asal Spanyol itu melihat kekalahan tersebut sebagai sesuatu hal yang wajar dalam sebuah pertandingan.

Ia pun yakin hasil buruk tersebut takkan mempengaruhi masa depan Zidane di Madrid. Carvajal bahkan mengatakan kepercayaan para pemain kepada Zidane tak berkurang sedikit pun meski Madrid baru menelan kekalahan atas Valencia

"Kami bersama pelatih sampai mati, dengan klub, dengan rekan satu tim yang kami miliki di samping kami, dan filosofi pelatih," ujar Carvajal seperti dilansir dari laman Marca, Kamis (12/11/2020).

Baca juga: Pemain Real Madrid Tak Lagi Percaya Zidane?

"Itu semua membuktikan bahwa kami semua bersama, bahwa kami semua menuju ke arah yang sama dan itu apa yang telah dia lakukan selama bertahun-tahun berada di sini," sambungnya.

Carvajal sendiri mengakui kekalahan timnya dari Valencia memang cukup menyakitkan. Terlebih skor akhir juga cukup mencolok. Madrid takluk 1-4 dari Gabriel Paulista dan rekan-rekan.

Tiga gol Carlos Soler dan gol bunuh diri Raphael Varane membuat Los Murcelagos -julukan Valencia- sukses meraih tiga poin di laga tandang mereka tersebut.

Meski demikian, Carvajal tak melihat kekalahan besar dari Valencia sebagai sebuah kegagalan bagi timnya, terlebih musim 2020-2021 baru memainkan sembilan pertandingan. Untuk itu, ia yakin Madrid bisa segera bangkit dan kembali menunjukkan mental juara mereka.

"Siapa pun yang telah berada di sini selama beberapa tahun terbiasa dengannya, pada akhirnya, Anda bisa mengalahkan Inter dalam pertandingan yang sangat diperebutkan dan kalah dari Valencia, melawan rival yang baik, jauh dari rumah," lanjut Carvajal.

"Kami tidak memiliki hari kami, tapi terkadang Anda tidak bisa memenangkan setiap pertandingan dan sepertinya kami berada dalam krisis. Pada akhirnya, Anda harus sedikit terbiasa dengan pasang surut ini, pasang surut ini. perasaan, kritik, dan sanjungan," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini