Pemain Real Madrid Tak Lagi Percaya Zidane?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 10 November 2020 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 46 2307130 pemain-real-madrid-tak-lagi-percaya-zidane-g13x6xuFVf.jpg Zidane akan dipecat Madrid? (Foto: Twitter/@realmadrid)

MADRID – Pemain-pemain Real Madrid dilaporkan Marca tak lagi memercayai sang pelatih, Zinedine Zidane. Kabar itu muncul karena sejumlah pemain Madrid bingung dengan komposisi starting XI yang dipilih Zidane saat Los Blancos –julukan Madrid– bertandang ke markas Valencia di pekan kesembilan Liga Spanyol 2020-2021, Senin 8 November 2020 dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Zizou –sapaan akrab Zidane– mencadangkan Toni Kroos dan Ferland Mendy, dua pemain andalan Los Blancos. Padahal, Toni Kroos dan Mendy dalam kondisi segar bugar.

Real Madrid

(Madrid kalah 1-4 dari Valencia)

Ketiaadaan Kroos membuat aliran serangan Madrid tak lancar. Dua gelandang double pivot yang diturunkan Zidane yakni Federico Valverde dan Luka Modric gagal bekerja optimal.

Sementara itu, di posisi fullback kiri Zidane memilih memainkan Marcelo Vieira ketimbang Ferland Mendy. Benar, Marcelo mencetak assist atas gol Madrid yang dibuat Karim Benzema pada menit 23.

Namun, di luar assist tersebut, Marcelo yang berpaspor Brasil membuat sejumlah blunder yang merugikan Madrid. Salah satunya ketika Marcelo menjatuhkan Maxi Gomez di kotar terlarang. Imbasnya, Valencia mendapatkan penalti yang dieksekusi secara maksimal oleh Carles Soler di menit 54.

BACA JUGA: Madrid Kalah, Courtois Geram Valencia Dapat 3 Kali Penalti

Sebenarnya di menit 76, Zidane memasukkan Toni Kroos untuk memperbaiki permainan Madrid. Hanya saja, masuknya Toni Kroos belum cukup membantu Madrid, yang mana Los Blancos tetap takluk 1-4 dari Los Che –julukan Valencia.

Kekalahan supertelak ini membuat rumor pemecatan Zidane kembali mencuat. Sebelumnya, rumor pemecatan Zidane juga sempat melambung ketika Madrid kalah dua kali beruntun dari Cadiz (0-1) dan Shakhtar Donetks (2-3) medio bulan lalu.

Zinedine Zidane

(Zidane dalam posisi terjepit)

Saat itu, posisi Zidane digadang-gadang digantikan pelatih Madrid Castilla, Raul Gonzalez. Meski tidak memiliki pengalaman di level senior, kepemimpinan Raul Gonzalez saat menjadi kapten Madrid diprediksi membuat personel Los Blancos menaruh respek kepadanya.

Pengalaman melatih Raul di level junior pun tidak bisa diremehkan. Pria berpaspor Spanyol itu membawa Madrid U-19 juara UEFA Youth League 2019-2020 atau biasa disebut Liga Champions Junior.

Karena itu, menarik menanti keputusan apa yang diambil manajemen Madrid. Satu hal yang pasti, Zidane belum bisa dikatakan gagal musim ini. Sebab, Madrid masih duduk di posisi empat klasemen Liga Spanyol dan tiga Fase Grup B Liga Champions 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini