Terungkap, Ini 2 Pemain Incaran Pirlo yang Gagal Didatangkan Juventus

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 05:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 47 2307627 terungkap-ini-2-pemain-incaran-pirlo-yang-gagal-didatangkan-juventus-pwX6Xd83L1.JPG Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (Foto: Reuters)

TURIN Juventus bisa dikatakan tengah dalam kondisi yang kurang baik. Mereka gagal mengawali Liga Italia musim 2020-2021 dengan sebuah langkah yang tepat.

Alhasil, kini posisi Juventus di klasemen Liga Italia tak berada di jajaran teratas. Bianconeri tepatnya tertahan di urutan kelima dengan raihan 13 poin atau beda empat angka dengan AC Milan yang menempati peringkat pertama di klasemen tersebut.

Kurang apiknya permainan Juventus dirasa menjadi penyebab mengapa skuad asuhan Andrea Pirlo itu kesulitan untuk memetik kemenangan. Sejauh ini saja Juventus baru merasakan tiga kemenangan dari tujuh laga yang sudah mereka mainkan.

Baca Juga: Neymar Jadi Alasan Utama PSG Berniat Rekrut Cristiano Ronaldo?

Edin Dzeko

Menurut banyak pihak, semua itu dapat terjadi karena Pirlo kesulitan untuk mengatur timnya. Pirlo tak bisa memaksimalkan skuad Juventus yang sekarang karena memang ada beberapa pemain yang ia butuhkan untuk memperkuat Bianconeri, justru tak jadi bergabung dengan mereka di musim panas 2020 kemarin.

Berdasarkan laporan dari Football Italia, Rabu (11/11/2020), ada dua nama pemain yang benar-benar sangat diincar Pirlo di musim panas 2020 kemarin. Kedua pemain itu hampir saja bergabung dengan Juventus, namun pada akhirnya gagal karena pihak klub gagal bernegosiasi.

Lantas siapa saja pemain itu? Dua pemain tersebut adalah Edin Dzeko dan Manuel Locatelli. Tentunya bagi para pendukung Juventus tahu betul bahwa Pirlo memang sangat mengincar Dzeko di jendela musim panas kemarin.

Pada saat itu bahkan Pirlo sudah hampir pasti mendapatkan Dzeko dari AS Roma. Sayangnya semuanya gagal karena Roma tak berhasil mendatangkan penyerang pengganti, yakni Arkadiusz Milik dari Napoli.

Karena Roma tak bisa mendapatkan Milik, tim berjuluk Giallorossi itu lantas menahan Dzeko. Beruntungnya Juventus bisa mendapatkan penyerang lain, yakni Alvaro Morata yang didatangkan dari Atletico Madrid.

Manuel Locatelli

Lalu untuk Locatelli, Juventus gagal mendapatkan gelandang berusia 22 tahun itu karena Sassuolo memasang harga pemainnya tersebut dengan sangat mahal. Juventus diminta harus membayar 40 juta euro atau sekira Rp667 miliar untuk mendapatkan tanda tangan Locatelli.

Juventus menilai harga tersebut terlalu mahal dan akhirnya mengubur niat Pirlo untuk membeli Locatelli. Tentunya, andai kata Locatelli dan Dzeko bisa bergabung dengan Juventus saat ini, Pirlo mungkin akan bisa meracik skuad Bianconeri jauh lebih baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini