Neymar Jadi Alasan Utama PSG Berniat Rekrut Cristiano Ronaldo?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 04:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 51 2307616 neymar-jadi-alasan-utama-psg-berniat-rekrut-cristiano-ronaldo-jGQiZDlik1.jpg Neymar Jr dan Cristiano Ronaldo berpotensi satu tim di PSG? (Foto: Reuters)

PARIS – Paris Saint-Germain (PSG) saat ini dikabarkan tengah menjalin negosiasi dengan beberapa pemain bintangnya terkait permasalahan perpanjangan kontrak. PSG tentunya berharap pemain seperti Kylian Mbappe, Angel Di Maria, dan Neymar Jr mau menerima kontrak baru yang bakal mereka tawarkan nanti.

Dari ketiga nama yang disebutkan di atas, Neymar jelas menjadi pemain yang paling menarik untuk dibahas. Sebab dalam beberapa waktu yang lalu, Neymar sempat diisukan ingin hengkang dari PSG, bahkan mantan klubnya, Barcelona, selalu dikait-kaitkan menjadi tim yang sangat ingin membelinya.

Direktur Olahraga PSG, Leonardo Araujo, pun membenarkan bahwa timnya kini tengah menjalin pembicaraan dengan Neymar. Araujo mengaku sangat berharap para pemain bintang mereka itu mau untuk terus berada di PSG, yang mana kontrak Mbappe dan Neymar sama-sama akan berakhir di pengujung Juni 2022, sedangkan Neymar di akhir musim 2020-2021 ini.

Baca Juga: Neymar Berniat Perpanjang Kontrak di PSG, Barcelona Siap-Siap Gigit Jari

Neymar Jr

“Kami telah memulai negosiasi dengan Neymar, Mbappe, dan Di Maria untuk memperpanjang kontrak mereka. Ingat PSG mengalami kerugian finansial tahun ini, kami berada dalam momen yang rumit, itu tidak mudah, tapi kami tetap berbicara langsung dengan Mbappe dan Neymar,” kata Araujo, melansir dari Sportsmole, Rabu (11/11/2020).

Menarik tentu melihat bagaimana keputusan Neymar dalam negosiasi dengan pihak PSG. Namun berdasarkan laporan dari Sportsmole, kemungkinan besar Neymar bakal setuju untuk terus membela PSG dalam beberapa musim ke depan.

Akan tetapi, Neymar disebutkan telah meminta syarat agar dirinya mau bertahan di PSG. Syarat itu adalah dalam kontrak terbaru nanti, Neymar dikabarkan ingin terlibat langsung dalam menentukan pembelian pemain baru PSG.

Alasannya karena Neymar ingin mendapatkan skuad terbaik untuk PSG. Semua itu semata-mata karena pemain asal Brasil tersebut berniat untuk meraih gelar Liga Champions bersama PSG dalam waktu dekat ini.

Tak lama isu Neymar yang meminta ikut berperan dalam pembelian pemain baru itu berkembang, PSG lalu dikaitkan akan membeli salah satu megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Semua hal tersebut langsung membuat banyak pihak berpikir Neymar mungkin menjadi penyebab PSG berniat membeli Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

Tentunya mendatangkan Ronaldo bisa memberikan jaminan bagi PSG untuk tampil baik di kompetisi si Kuping Besar tersebut. Sebab meski usia Ronaldo telah menginjak 35 tahun, namun kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal itu tetaplah pemain yang sangat menjanjikan.

Dengan kabar bahwa Juventus siap melepaskan Ronaldo karena mulai tak sanggup membiayai gaji mantan penggawa Real Madrid itu, maka peluang PSG untuk merekrut CR7 semakin besar. Araujo sendiri bahkan juga tak menipis bahwa PSG tertarik untuk memboyong Ronaldo dari Liga Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini