Jelang El Clasico, Zidane Beri Kabar Baik untuk Fans Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 21:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 46 2298667 jelang-el-clasjelang-el-clasico-zidane-beri-kabar-baik-untuk-fans-madridico-zidane-beri-kabar-baik-untuk-fans-madrid-Tob56WAelu.jpg Para pemain Real Madrid di sesi latihan. (Foto: Twitter/realmadrid)

MADRID Real Madrid bakal menghadapi Barcelona di tengah kondisi yang kurang baik. Dikatakan seperti itu karena Madrid datang ke laga el clasico nanti dengan modal dua kekalahan di dua laga terakhir mereka.

Kekalahan pertama terjadi laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021, di mana Madrid takluk 0-1 dari Cadiz. Lalu kekalahan kedua diterima Madrid dari Shakhtar dengan skor 2-3 ketika mereka tampil di matchday pertama Grup B Liga Champions.

Dua kekalahan itu membuat banyak yang pesimis Madrid sanggup menghadapi Barcelona pada Sabtu 24 Oktober 2020 malam WIB mendatang. Terlebih ada banyak pemain Madrid yang masih dibekap cedera, sebut saja seperti Eden Hazard, Dani Carvajal, dan Martin Odegaard.

Akan tetapi, pelatih Madrid, Zinedine Zidane mempunyai kabar yang sangat baik untuk fans Madrid agar mereka setidaknya bisa sedikit tenang jelang menghadapi Barcelona. Kabar baik itu adalah Zidane memastikan kapten mereka, Sergio Ramos, siap dimainkan di laga el clasico nanti.

Baca Juga: Zidane Akui Posisinya di Madrid Mulai Terancam

Zinedine Zidane

Seperti yang diketahui, Ramos beberapa waktu yang lalu sempat dikabarkan cedera usai mengalami benturan di pertandingan Madrid vs Cadiz. Gara-gara cedera tersebut, Ramos sampai diistirahatkan di laga kontra Shakhtar.

Absennya Ramos lantas membuat pertahanan Madrid hancur berantakkan di tangan para pemain Shakhtar. Jadi, bisa dimainkannya Ramos di laga melawna Barceloan nanti setidaknya membuat fans klub tersebut agak sedikit tenang.

Zidane mengatakan Ramos kini sudah pulih sepenuhnya dan sudah didaftarkan ke dalam 20 pemain yang akan di bawa ke Camp Nou untuk menghadapi Barcelona. Diharapkan duet Ramos dan Raphael Varane sanggup untuk dapat meredam serangan yang dilancarkan pasukan Ronald Koeman.

“Sergio Ramos adalah pemimpin kami, kapten kami, tetapi kami tidak akan mengambil risiko apa pun (alasan Zidane saat tak memainkan Ramos di laga kontra Shakhtar). Dia telah pulih dan akan bersama kami. Ini semua tentang menjadi siap 100% dan Sergio Ramos sudah ada di sana,” jelas Zidane, dikutip dari Marca, Jumat (23/10/2020).

Kehadiran Ramos juga menjadi angin segar untuk Zidane yang sedang membutuhkan kemenangan. Sebab laga melawan Barcelona disebut akan menjadi penentu masa depan pelatih asal Prancis tersebut. Jadi, tiga poin dari kandang Barcelona bakal menjadi target wajib untuk Zidane dan anak buahnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini