Lampard Janji Jadikan Chilwell Bek Kiri Terbaik di Dunia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 22:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 45 2283335 lampard-janji-jadikan-chilwell-bek-kiri-terbaik-di-dunia-HnoLx2t6ql.jpg Ben Chilwell (Foto: Instagram/@benchilwell)

LONDON – Ben Chilwell merupakan salah satu pemain yang direkrut Chelsea pada bursa transfer musim panas 2020. Bek 23 tahun itu ditebus dengan harga 50 juta euro atau sekira Rp870,5 miliar dari Leicester City.

Meski datang ke Chelsea dalam kondisi cedera, namun Chilwell telah menjalani debutnya sebagai pemain The Blues. Di pertandingan Piala Liga Inggris 2020-2021 melawan Barnsley, Chilwell diturunkan bertanding pada menit ke-66 dan membantu Chelsea menang 6-0.

Selepas pertandingan, Chilwell pun mengungkapkan kegembiraannya bisa melakukan debut dan bergabung dengan Chelsea. Karena menurutnya, bermain untuk Chelsea menjadi tantangan tersendiri guna meningkatkan kualitasnya.

Baca juga: Chelsea Resmi Daratkan Edouard Mendy

Ben Chilwell

Saat proses negosiasi antara Chelsea dengan Leicester berlangsung, Chilwell sejatinya telah melakukan pembicaraan dengan pelatih The Blues, Frank Lampard. Pada saat itu, Lampard menyebut Chilwell akan sangat cocok bermain di Chelsea.

Lampard bahkan yakin bisa menjadikan Chilwell sebagai bek kiri terbaik di dunia. Maka dari itu, Chilwell pun tertantang untuk bergabung dengan The Blues. Ia juga memiliki ambisi untuk bisa meraih banyak trofi di Chelsea.

"Ini adalah tantangan baru. Saya berada di luar zona nyaman saya yang merupakan sesuatu yang menurut saya akan meningkatkan saya. Ini tim yang hebat, klub yang hebat dan saya menanti untuk bekerja keras di sini,” ungkap Chilwell, menyadur dari Goal, Kamis (24/9/2020).

"Saya ingat mengobrol dengan pelatih (Lampard) ketika saya masih di Leicester dan dia sangat baik tentang keseluruhan situasi. Dia mengatakan ini akan bagus untuk karier saya dan jika saya datang ke sini dan bekerja keras, saya bisa terus maju karena jenis sepakbola di sini cocok untuk saya,” jelasnya.

"Dia mengatakan saya bisa menjadi yang terbaik atau salah satu yang terbaik di dunia dalam posisi saya. Itulah yang ingin saya lakukan sekarang, saya di sini. Saya ingin memenangkan banyak hal dan meningkatkan diri,” tutur bek berkebangsaan Inggris tersebut.

"Secara pribadi, saya ingin menjadi salah satu yang terbaik di dunia dalam posisi saya, dan rasanya, dengan tim ini, kami juga bisa menang banyak dalam beberapa tahun ke depan. Ketika saya sampai di akhir karier saya, saya ingin memenangkan semua yang ada untuk dimenangkan, dan saya pikir di klub ini kami bisa melakukannya," pungkas Chilwell.

Legenda sepakbola Inggris, Ashley Cole, sejatinya telah mengakui Chilwell sebagai pemain penuh potensi. Akan tetapi, untuk bisa menjadi yang terbaik, Cole mengingatkan Chilwell untuk bekerja keras.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini