Chelsea Resmi Daratkan Edouard Mendy

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 45 2283177 chelsea-resmi-daratkan-edouard-mendy-rI8d6QFRPN.jpg Edouard Mendy (Foto: Laman Resmi Chelsea)

LONDON – Chelsea pada akhirnya merampungkan transfer penjaga gawang berkebangsaan Senegal, Edouard Mendy, dari Stade Rennes. Mendi ditebus dengan mahar 22 juta pounds atau sekira Rp418 miliar.

Mendy menandatangani kontrak jangka panjang dengan Chelsea yang berdurasi lima tahun. Dengan kata lain, penjaga gawang 28 tahun tersebut akan mengabdi di Chelsea hingga 30 Juni 2025.

“Chelsea Football Club hari ini telah menyelesaikan penandatanganan kiper Edouard Mendy dari Rennes. Pemain internasional Senegal itu telah menandatangani kontrak lima tahun di Stamford Bridge dan akan bersaing dengan Kepa Arrizabalaga dan Willy Caballero untuk mendapatkan posisi starter,” tulis laman resmi Chelsea, Kamis (24/9/2020).

Baca juga: Hattrick ke Gawang Barnsley, Havertz Ingin Cetak Lebih Banyak Gol

Sebagaimana yang dituliskan oleh laman resmi Chelsea tersebut, Mendy didatangkan untuk meningkatkan persaingan di antara barisan penjaga gawang The Blues. Maklum saja, pasalnya performa Kepa dianggap kurang memuaskan lantaran sering melakukan blunder.

Perekrutan Mendy sendiri adalah berdasarkan rekomendasi dari penjaga gawang legendaris Chelsea, Petr Cech. Maka dari itu, Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, tak banyak berkomentar dan langsung mengupayakan transfer Mendy.

“Begitu Petr Cech dan tim teknis kami mengidentifikasi Edouard sebagai penjaga gawang yang paling cocok untuk melengkapi grup kami yang ada, hanya ada satu pemain yang ingin kami bawa. Edouard tiba setelah satu musim sukses nyata bersama Rennes, dia ambisius, dan kami menyambutnya di klub kami,” ujar Marina.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini