Kacau! Dzeko Bisa Batal Gabung Juventus, Trio KDC Gagal Kolaborasi

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 47 2280668 kacau-dzeko-bisa-batal-gabung-juventus-trio-kdc-gagal-kolaborasi-VYGyve2VWF.jpg Dzeko bisa batal gabung Juventus. (Foto: Twitter/@adriandelmonte)

TURIN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, sudah mengonfirmasi timnya takkan lagi mengejar tanda tangan penyerang Barcelona, Luis Suarez. Juventus berhenti mengejar Suarez karena tidak memiliki waktu untuk menunggu penyerang berjuluk El Pistolero itu mendapatkan paspor Italia.

Menurut laporan La Gazzeta dello Sport, Suarez kemungkinan baru bisa mendapatkan paspor Italia akhir Oktober 2020. Di sisi lain, bursa transfer musim panas 2020 ditutup 5 Oktober 2020.

Luis Suarez

(Luis Suarez batal gabung Juventus)

Suarez mesti mendapatkan paspor Italia jika ingin bergabung bersama Juventus. Hal itu karena kuota pemain non-Uni Eropa di Juventus sudah penuh seiring kehadiran Weston McKennie dan Arthur Melo.

Kegagalan Juventus mendapatkan Suarez membuat manajemen si Nyonya Tua kini fokus kepada penyerang AS Roma, Edin Dzeko. Kabarnya, Juventus hanya perlu mengeluarkan 15 juta euro atau sekira Rp262,6 miliar untuk mendaratkan penyerang berpaspor Bosna & Herzegovina tersebut.

Namun, Dzeko yang selangkah lagi pindah ke Juventus, bisa saja batal mendarat di Stadion Allianz. Menurut laporan Football Italia, Minggu (20/9/2020), Dzeko batal ke Juventus jika AS Roma gagal mendatangkan penyerang Napoli, Arek Milik.

BACA JUGA: Andrea Pirlo Putus Asa Rekrut Luis Suarez ke Juventus

Awalnya Roma dan Napoli telah mencapai kata sepakat untuk transfer Milik. Untuk mendatangkan penyerang berpaspor Polandia itu, manajemen Roma mengeluarkan 25 juta euro atau sekira Rp437,7 miliar (termasuk bonus).

Namun, seiring berjalannya waktu, manajemen Roma meminta kompensasi alias diskon. Manajemen Roma meminta agar harga Milik dipotong 5 juta euro atau sekira Rp87,5 miliar. Roma meminta diskon di atas karena Milik mempunyai rekam jejak yang buruk perihal cedera.

Sekadar informasi, cedera ACL yang menerpa Milik pada musim 2016-2017, membuat eks penyerang Ajax Amsterdam itu kerap mengalami cedera. Karena itu, jika Roma kekeuh meminta diskon, Napoli bukan tak mungkin batal melepas Milik.

Edin Dzeko

(Dzeko batal gabung Juventus)

Efek domino pun bakal terjadi. Andai Milik batal pindah, Roma juga takkan melepas Dzeko ke Juventus. Jika Dzeko batal ke Juventus, otomatis trio KDC gagal tercipta musim ini di lini depan si Nyonya Tua.

Awalnya jika Dzeko mendarat, Pirlo akan memainkan pola 4-2-3-1. Dalam pola itu, lini depan Juventus akan ditempati Kulusevski (winger kanan), Cristiano Ronaldo (winger kiri) dan Dzeko (penyerang tengah). Trio ini bisa disapa KDC.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini