Kesepakatan Tercapai, Vidal Siap Tes Medis di Inter Milan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 07:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 51 2277803 kesepakatan-tercapai-vidal-siap-tes-medis-di-inter-milan-6j3ejRme0S.jpeg Arturo Vidal (Foto: Twitter Arturo Vidal)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Arturo Vidal, merupakan target utama Inter Milan di bursa transfer musim panas 2020. Setelah menunggu proses negosiasi yang cukup lama, pada akhirnya menurut laporan yang disampaikan RAC 1, Selasa (15/9/2020), Inter dan Barca sudah menemui kata sepakat untuk transfer Vidal.

Kontrak Vidal bersama Barca sejatinya hanya tersisa hingga 30 Juni 2021. Kehadiran Ronald Koeman sebagai pelatih adalah faktor yang membuat Vidal angkat kaki lebih cepat dari Barca. Sebab, Vidal tak masuk ke dalam proyek rancangan Koeman.

Sadar akan hal ini, Vidal pun mencoba meminta kompensasi dari pihak Barca karena kontraknya diputus lebih cepat. Hal inilah yang kemudian membuat kepindahan Vidal ke klub lain menjadi terhambat. Akan tetapi, disebutkan bahwa kini permasalahan tersebut sudah selesai.

Baca juga: Sulit Rekrut Sancho, Man United Jadikan Perisic sebagai Alternatif

Arturo Vidal

Inter sejatinya wajib menebus Vidal dengan harga 500 ribu euro atau sekira Rp8,8 miliar. Karena biar bagaimanapun, Vidal masih memiliki kontrak semusim lagi bersama Blaugrana. Nominal tersebut juga masih bisa bertambah yang akan dihitung ke dalam bonus.

Kendati demikian, untuk musim kompetisi 2020-2021, Barca akan membantu Inter untuk membayar sebagian gaji Vidal. Hal ini tentunya meringankan Inter dan membuat Vidal merasa senang karena ia tak mengalami penurunan gaji.

Dalam 48 jam ke depan, Vidal diperkirakan akan sudah tiba di Milan untuk menjalani tes medis. Jika segala sesuatunya berjalan lancar, maka sangat mungkin bagi Vidal untuk tampil membela panji Nerazzurri di giornata pertama Liga Italia 2020-2021.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini