Milik ke AS Roma, Juventus Gaet Dzeko

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 47 2277815 milik-ke-as-roma-juventus-gaet-dzeko-TaZNrPIJqX.jpg Edin Dzeko segera merapat ke Juventus (Foto: Twitter/@ASRomaEN)

ROMA – AS Roma dikabarkan selangkah lagi menggaet Arkadiusz Milik dari Napoli. Dengan kedatangan penyerang asal Polandia itu, Giallorossi siap melepas penyerang andalan sekaligus sang kapten, Edin Dzeko ke Juventus.

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, sudah memastikan Arek Milik akan dilepas pada musim panas 2020. Dilansir dari Football Italia, Selasa (15/9/2020), pemain berusia 26 tahun itu merapat ke AS Roma. Kedua kesebelasan sudah menyepakati transfer di harga 25 juta Euro (setara Rp442,8 miliar).

Klub asal Ibu Kota Roma itu bergerak cepat mengamankan tanda tangan Arek Milik karena Edin Dzeko mulai gencar didekati Juventus. Apalagi, pelatih Andrea Pirlo sudah mendesak manajemen untuk segera mendatangkan striker baru.

Baca juga: Juventus Hilang Kesabaran kepada Suarez, Dzeko Target Paling Realistis

Arek Milik diminati AS Roma

Juventus baru saja melepas Gonzalo Higuain secara gratis ke klub Liga Amerika Serikat (MLS), Inter Miami. Kepergian El Pipita menyebabkan pos penyerang tengah murni kosong. Impian Juventus untuk mendatangkan Luis Suarez terancam buyar di tengah jalan.

Karena itu, mereka mulai melirik striker lain. Setelah muncul nama Olivier Giroud dari Chelsea, Edin Dzeko menjadi alternatif berikutnya. Pemain asal Bosnia dan Herzegovina itu dipandang sebagai target realistis serta sudah kenyang pengalaman di Serie A.

Meski sudah berusia 34 tahun, ketajaman Edin Dzeko tidak perlu diragukan lagi. Pemain bernomor punggung 9 itu mengemas 106 gol dan 50 assist buat AS Roma sepanjang 222 pertandingan. Karena itu, Dzeko merupakan target realistis bagi Juventus.

Mantan penyerang Manchester City itu merupakan pilihan pertama dari pelatih Andrea Pirlo. Ia ingin menduetkan Dzeko dengan Cristiano Ronaldo di lini depan. Juventus bakal menggaet Dzeko dengan nominal transfer 12 juta Euro (setara Rp211 miliar). Andai Roma berhasil merekrut Milik, maka itu akan melapangkan jalan Juventus menggaet Dzeko.

Sayangnya, menggaet Arek Milik tidak semudah itu. Penyumbang 48 gol buat Napoli itu dikabarkan tengah menunggu tawaran dari Juventus. Ya, Bianconeri disebut menjadi alasan utama mengapa Arek Milik menolak tawaran perpanjangan kontrak dari I Partenopei.

Kunci sekarang berada di tangan Arek Milik. Sebab, Napoli sudah sepakat dengan AS Roma untuk harga transfernya. Sementara itu, AS Roma tidak akan melepas Edin Dzeko ke Juventus jika gagal mendatangkan pengganti, yaitu Milik.

Efek domino dari transfer ini bisa menyeret Luis Suarez. Harapan untuk mendatangkan El Pistolero memang belum sepenuhnya pupus. Sebab, pemain asal Uruguay itu sudah tidak masuk dalam rencana Ronald Koeman bersama Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini