Juventus Hilang Kesabaran kepada Suarez, Dzeko Target Paling Realistis

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 14 September 2020 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 47 2277585 juventus-hilang-kesabaran-kepada-suarez-dzeko-target-paling-realistis-74aFa4MBFX.JPG Luis Suarez tak jadi ke Juventus. (Foto: Laman resmi Barcelona)

TURIN – Manajemen Juventus kabarnya hilang kesabaran kepada penyerang Barcelona, Luis Suarez. Menurut laporan Football Italia, Senin (14/9/2020), Juventus akhirnya berhenti berburu jasa penyerang berjuluk El Pistolero tersebut.

Awalnya menurut laporan media-media Italia, Juventus sangat dekat untuk mendatangkan Suarez. Bahkan menurut jurnalis olahraga Italia Tancredi Palmieri, Juventus hanya perlu mengeluarkan 3 juta euro untuk mendaratkan penyerang 33 tahun tersebut.

Luis Suarez

(Luis Suarez saat berlatih bersama Barcelona)

Namun, Suarez tak kunjung berlabuh ke Stadion Allianz. Menurut laporan Football Italia, Suarez yang kontraknya bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021, tidak diizinkan angkat kaki oleh sang pelatih Ronald Koeman.

Sejumlah pemberitaan memang sempat membingungkan. Ada yang bilang Koeman tak lagi membutuhkan Suarez. Namun, ada pemberitaan juga yang menyebut, Suarez akan bertahan di Barcelona, setidaknya hingga kontraknya berakhir musim panas 2021.

Jika bertahan di Barcelona, Suarez bisa mendapatkan perpanjangan kontrak otomatis. Menurut klausul yang ada dikontrak Suarez, jika penyerang Uruguay itu turun dalam 60% persen pertandingan yang dijalani Barcelona musim ini, eks bomber Liverpool itu mendapatkan perpanjangan kontrak selama satu tahun.

BACA JUGA: Penyerang Baru Juventus Diduetkan dengan Cristiano Ronaldo?

Karena itu, manajemen Juventus kabarnya berhenti memburu Suarez. Juventus berhenti mengejar Suarez karena tiada kepastian.

Di saat yang bersamaan, Juventus membutuhkan penyerang tengah andal secepat mungkin. Selepas Juventus menang 5-0 atas Novara, pelatih Juventus Andrea Pirlo mengatakan timnya membutuhkan penyerang dalam waktu dekat, mengingat Liga Italia 2020-2021 mulai bergulir akhir pekan ini.

Edin Dzeko

(Dzeko diburu Juventus)

Menurut laporan Football Italia, jika Juventus mencari penyerang yang dapat digaet dalam waktu dekat, jawabannya adalah Edin Dzeko (AS Roma). Penyerang asal Bosnia itu menjadi nama pertama yang dikaitkan dengan Juventus semenjak Pirlo ditunjuk sebagai pelatih Bianconeri.

Dzeko dikaitkan dengan Juventus karena memiliki kriteria dengan yang dibutuhkan Pirlo yakni penyerang yang pintar membuka ruang. Lantas, kenapa Dzeko bisa digaet Juventus dengan mudah?

Hal itu karena dalam waktu dekat Roma memiliki penyerang anyar, yakni Arek Milik (Napoli). Kehadiran Milik sama saja mengizinkan Dzeko untuk angkat kaki dari Roma pada bursa transfer musim panas 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini