Penyerang Baru Juventus Diduetkan dengan Cristiano Ronaldo?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 14 September 2020 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 47 2277545 penyerang-baru-juventus-diduetkan-dengan-cristiano-ronaldo-SDDOtrlumX.jpg Cristiano Ronaldo saat turun di laga Juventus vs Novara. (Foto: @cristiano)

TURIN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, memainkan pola 3-5-2 saat Bianconeri –julukan Juventus– menang 5-0 atas Novara, Minggu 13 September 2020 malam WIB. Keputusan Pirlo memainkan pola 3-5-2 membuat banyak orang menerka-nerka, akankah pelatih 41 tahun itu mengandalkan formasi di atas pada musim 2020-2021?

Mendapat pertanyaan di atas, Pirlo pun menjawab. Pirlo mengatakan belum tahu akan mematenkan strategi apa di musim 2020-2021.

Andrea Pirlo

Namun, jika nantinya pola 3-5-2 yang diandalkan, itu berarti Pirlo akan menempatkan dua penyerang dalam formasinya tersebut. Menjadi masalah karena Juventus saat ini tidak memiliki penyerang murni.

Satu-satunya penyerang murni yang mereka miliki adalah Gonzalo Higuain. Namun, penyerang berjuluk El Pipita itu dalam waktu dekat akan pindah ke salah satu klub Amerika Serikat, Inter Miami.

Lantas ketika Juventus menang 5-0 atas Novara, siapa duet penyerang yang diturunkan Pirlo? Saat itu, Pirlo memainkan Cristiano Ronaldo dan Dejan Kulusevski yang notabene seorang winger untuk dipentaskan sebagai penyerang.

BACA JUGA: Bukan Ancelotti atau Allegri, Ini Referensi Pirlo Bersama Juventus

Saat ini, manajemen Juventus sedang memburu sejumlah nama penyerang untuk didatangkan pada musim panas 2020. Beberapa di antaranya adalah Luis Suarez (Barcelona), Edin Dzeko (AS Roma), Moise Kean (Everton), Alvaro Morata (Atletico Madrid) dan Olivier Giroud (Chelsea).

Sekarang yang jadi pertanyaan, jika Juventus mendatangkan salah satu dari nama di atas, akankah mereka diduetkan dengan Cristiano Ronaldo di lini depan? Berhubung Pirlo masih belum memiliki formasi yang paten, perubahan pola bisa saja terjadi.

Cristiano Ronaldo

Pirlo bisa mengubah formasi 3-5-2 menjadi 4-3-3. Terlebih dalam pemberitaan yang dibuat media-media Italia, Pirlo mencari penyerang yang piawai membuka ruang bagi pemain lain.

Jika penyerang tipe di atas yang dicari, Pirlo kemungkinan besar mengandalkan formasi 4-2-3-1 atau 4-3-3. Dalam pola tersebut, sang penyerang dapat membuka ruang bagi pemain lain seperti winger atau second striker.

Karena itu, menarik menanti penyerang mana yang didatangkan Juventus pada bursa transfer musim panas 2020. Gerak cepat mesti dilakukan manajemen Juventus, mengingat pada Senin 21 September 2020 dini hari WIB Juventus akan menjamu Sampdoria di laga perdana Liga Italia 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini