Upamecano Diincar Man United, Begini Jawaban Julian Nagelsmann

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 22:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 51 2275271 upamecano-diincar-man-united-begini-jawaban-julian-nagelsmann-KkVtsStta0.jpg Dayot Upamecano (Foto: Facebook RB Leipzig)

LEIPZIG – Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, memberikan komentar soal rumor kepindahan Dayot Upamecano ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2020. Nagelsmann memastikan bahwa bek andalannya tersebut bakal tetap bertahan di RB Leipzig pada musim panas ini.

Sebagaimana diketahui, Upamecano memang menjadi salah satu pemain incaran Man United di jendela transfer musim panas 2020. Ya, manajemen Setan Merah –julukan Man United– sangat berhasrat untuk bisa merekrutnya guna memperkukuh lini pertahanan mereka di musim 2020-2021.

Ketertarikan Man United terhadap sosok Upamecano sendiri sejatinya memang sangat masuk di akal. Pasalnya sejak debut bersama RB Leipzig hingga kini, Upamecano memang berhasil menunjukkan kemampuan luar biasa sebagai seorang pemain bertahan.

Dayot Upamecano

Man United sendiri kabarnya sudah menyiapkan dana sebesar 45 juta euro atau sekira Rp787 miliar. Manajemen Man United pun disebut-sebut sangat percaya diri bahwa tawaran yang mereka berikan takkan mampu ditolak oleh pihak RB Leipzig.

Baca Juga: Carragher Melihat Tanda-Tanda Kebangkitan Man United di Liga Inggris Musim Ini

Akan tetapi sebuah kabar kurang mengenakan justru didapatkan Man United terkait usaha mereka mendatangkan Upamecano di bursa transfer musim panas 2020. Ya, Man United harus siap-siap gagal mendaratkan Upamecano ke Old Trafford Stadium pada musim panas ini.

Pasalnya, Nagelsmann selaku pelatih Upamecano di RB Leipzig nampaknya tidak memiliki rencana sama sekali untuk melepas sang pemain di bursa transfer musim panas 2020. Nagelsmann juga percaya hal yang sama juga dirasakan sang pemain.

Meski begitu, Nagelsmann sendiri mengakui bahwa dirinya memiliki keraguan besar jika Upamecano bakal terus bermain di RB Leipzig. Terlebih, Nagelsmann sadar betul bahwa Upamecano adalah salah satu pemain paling berbakat pada saat ini.

“Dia (Upamecano) akan bertahan di sini RB Leipzig pada bursa transfer musim panas kali ini. Saya merasa sangat yakin bahwa dia akan bertahan. Ia tidak akan pergi ke mana-mana,” ungkap Nagelsmann, seperti disadur dari Kicker, Rabu (9/9/2020).

Baca Juga: Persaingan Kiper Man United di Musim Depan Akan Sengit

“Untuk masa depannya, saya sendiri tidak begitu merasa yakin ia bisa bertahan selamanya. Pasalnya seperti yang kita semua ketahui bahwa dia merupakan salah satu pemain yang sangat bertalenta,” sambungnya.

“Terdapat banyak klub yang ingin membelinya, dan musim depan mungkin ia bisa meninggalkan klub ini. Namun untuk musim ini, saya dapat memastikan bahwa Dayot tidak akan kemana-mana,” tuntas juru taktik berusia 33 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini