Carragher Melihat Tanda-Tanda Kebangkitan Man United di Liga Inggris Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 21:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 45 2275228 carragher-melihat-tanda-tanda-kebangkitan-man-united-di-liga-inggris-musim-ini-bcceBKAoVB.jpg Man United (Foto: Twitter/@manunited)

LIVERPOOL – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, melihat tanda-tanda kebangkitan Manchester United di Liga Inggris 2020-2021. Carragher yakin The Red Devils –julukan Man United– bisa berbicara banyak di Liga Inggris karena bisa memaksimalkan Bruno Fernandes sejak awal musim.

Carragher menilai Bruno Fernandes adalah kunci bagi Man United untuk bangkit dari keterpurukan pada musim lalu. Man United yang sebelumnya terjebak di papan tengah klasemen sementara bisa mengakhiri musim di posisi ketiga dengan koleksi 66 poin.

Bruno Fernandes (Foto: Laman resmi UEFA)

Man United bisa menyegel posisi ketiga berkat penampilan impresif dan konsisten pada paruh kedua musim. Kunci Man United untuk melakukan itu adalah Bruno Fernandes yang dibeli dari Sporting Lisbon pada bursa transfer musim dingin 2020.

Carragher menilai Man United akan menjadi lebih baik lagi andaikan bisa memaksimalkan kemampuan Bruno Fernandes sejak awal musim. Oleh sebab itu, Carragher menyebut Man United yang sekarang tidak jauh dari kesuksesan.

BACA JUGA: Paul Scholes Desak Man United Datangkan Erling Haaland

“Memiliki Bruno Fernandes selama satu musim penuh akan memberi mereka (Man United) kesempatan nyata untuk melakukan perbaikan. Dia telah menjadi wahyu sejak dia datang, seperti yang saya katakan beberapa kali tentang Man United musim lalu, mereka tidak pernah jauh dari kesuksesan seperti yang terlihat saat mereka berada pada momen terendah,” kata Carragher, menyadur dari TEAMtalk, Rabu (9/9/2020).

Carragher bahkan melihat Man United bisa menjadi lebih berbahaya jika mampu mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dan bek tengah baru yang berkualitas. Sancho dan bek tengah baru akan membuat Man United semakin dekat dengan Liverpool dan Man City, menurut Carragher.

Namun, Carragher tidak berani menyebut Man United akan bersaing untuk gelar juara Liga Inggris. The Red Devils yang sekarang masih tertinggal dari Liverpool dan Man City.

Jadon Sancho (Foto: Twitter/@sanchooo10)

"Jika Man United bisa mendapatkan Jadon Sancho dan bek tengah yang bagus, mereka akan lebih dekat dengan Liverpool dan Man City. Akan tetapi, sulit untuk melihat mereka bergabung untuk memperebutkan gelar juara Liga Inggris,” tuturnya.

Sulit menggoyahkan dominasi Liverpool dan Man City yang tampil apik dan konsisten dalam tiga musim terakhir. Kedua klub itu diprediksi akan bersaing kembali untuk memperebutkan trofi Liga Inggris, seperti dua musim terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini